-->

Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Stagen Kembali Terisi

GEMA, PULAULAUT - Lama tak ada pasien Covid-19 yang menghuni Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Stagen Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, namun kini kembali terisi karena sepekan sudah pasien Covid-19 terus bertambah di kota yang berjuluk Bumi Saijaan itu.

Dari laporan pemantauan kasus Covid-19 Dinas Kesehatan, Sabtu (24/7/2021) ada penambahan 39 orang dinyatakan positif sehingga menjadi 2.033 orang terpapar virus Corona dan yang dinyatakan sembuh ada 3 orang dengan total 1.735 orang.

Setiap harinya kasus positif Covid-19 terus bertambah tentu saja peningkatan ini membuat Kabupaten Kotabaru kembali dinyatakan sebagai zona merah.

Sedangkan dalam perawatan ada 215 orang yang terbagi dibeberapa lokasi yaitu, RSDC Stagen 67 orang, RSUD PJS 35 orang, RS Bhayangkara 1 orang, RSUD P Sebaya 3 orang, dan RSUD AAN 1 orang 

Dan untuk yang meninggal dunia juga ada penambahan menjadi 83 orang, isolasi mandiri 107 orang dengan kontak erat 301 orang.

Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Kotabaru diharapkan masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan dengan 3M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, agar terhindar dari penyebaran virus Corona.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk melakukan vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah melalui TNI-Polri dan Dinas Kesehatan, agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog