Selasa, 06 Juli 2021

Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin PPL di RGS FM Kotabaru

GEMA, PULAULAUT - Sebagai bahan pembuatan skripsi, dua orang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) sekitar 30 hari di Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Gema Saijaan Kotabaru Kalimantan Selatan.

Dua mahasiswa itu adalah, Jamaluddin (25) dan Citra Anissa Moeslimah (21) yangmana mengikuti proses PPL tentang penyiaran dan komunikasi sesuai jurusan mereka yaitu, Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

Bukan hanya penyiaran saja yang mereka pelajari akan tetapi juga ikut turun kelapangan dalam peliputan kegiatan pemerintah daerah untuk mensinergikan pelajaran selama ini yang mereka terima dari fakultas hingga bisa dipraktekkan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kotabaru, Rahadiyan Riyadi menyampaikan, mudah mudahan apa yang kalian terima dan pelajari selama PPL ini bisa berguna dan bermanfaat di dunia pendidikan nanti.

"Kami mengucapkan terimakasih kalian sudah belajar banyak tentang komunikasi dan informasi di Diskominfo," ucapnya.

Hal yang sama disampaikan Citra, Mahasiswi UIN Antasari Banjarmasin, terimakasih banyak kami sudah diterima di Diskominfo untuk PPL sebagai bahan skripsi dan banyak ilmu yang di dapatkan selama ini.

"Alhamdulillah, banyak sekali pembelajaran yang kami dapatkan tentang komunikasi dan informasi khususnya penyiaran dan liputan langsung dllapangan," tuturnya.

Ia, pun, merasa sedih berpisah dengan crew LPPL Radio Gema Saijaan yang selama ini menggembleng mereka baik dalam penyiaran maupun peliputan langsung.

"Ya, sebenarnya tidak ingin berpisah karena sudah seperti saudara akan tepati harus kembali sekolah," ucapnya dengan mata berkaca kaca.













- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: