-->

Agus Sasirangan Nilai Lomba Masak Jepa di Event FBS 2021

GEMA, PULAULAUT - Setelah dibuka oleh Menparekraf RI Sandiago Uno melalui virtual, Festival Budaya Saijaan (FBS) dalam Kharisma Even Nusantara (KEN) 2021, Jum'at kemarin, kini kembali digelar lomba masak makanan jepa di pantai Gedambaan, Sabtu (10/7/2021) pagi.

Ada 17 group sebagai peserta yang mengikuti lomba tersebut dan satu group terdiri dari tiga orang langsung demo memasak makanan jepa dengan bahan dasar singkong dan kelapa yang dinilai langsung oleh juri yaitu, Agus Sasirangan, Hj Idiana Sayed Jafar, dan Candra Hartono.

Nampak dilapangan, para juri keliling melihat para ibu ibu yang sedang asik memasak dan hasilnya langsung di cicipi hingga ada enam group dinyatakan sebagai pemenang dari 17 group.

Salahsatu juri lomba masak jepa, Agus Sasirangan mengatakan, pada lomba masak jepa ini makanan yang diolah oleh peserta sangat menarik dan kreatifitasnya tinggi akan tetapi karena konsepnya lomba bukan rumah tangga pasti ada yang menang dan kalah.

"Memang, semuanya bagus dan kreatif tapi rasa juga harus diperhatikan agar bisa mempunya nilai jual tinggi," ujarnya.

Ia, berharap, nantinya kita sama sama belajar antara para peserta agar makanan jepa di Kotabaru ini bisa lebih kreatif lagi dalam penampilannya juga rasanya sehingga mempunyai nilai jual.

Enam group yang lolos jadi pemenang lomba masak makanan jepa ini adalah, juara pertama group Trio Macan dengan Jeppa Ala Sushi Ekamono, juara kedua group Katojoe dengan menu Jatuh Cinta, juara ketiga group Momtee cheff menu Jeppa Mayang Maurai, juara keempat group Banega Cheff menu Rainbow Better Belen, juara kelima group Tata Boga SMKN 1 menu Jeppa Tarlet, dan juara keenam group Mandiri menu Jeppa Roll.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah