-->

TNI-AL Kotabaru Lakukan Vaksinasi Bagi Masyarakat Maritim

GEMA, PULAULAUT - Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, pangkalan TNI AL Kotabaru (Lanal Kotabaru) melaksanakan "Serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim" di Pelabuhan Pelindo III Desa Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara, Selasa (29/6/21).

Kegiatan ini berdasarkan perintah Panglima TNI dan arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut  Laksamana TNI Yudo Margono SE MM dalam mensukseskan pelaksanaan serbuan vaksinasi kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto S.T. M.Han, saat pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat maritim, yaitu, para Abk kapal, pekerja bongkar muat pelabuhan dan masyarakat pesisir.

"Ya, target kita pada vaksin ini 200 orang yangmana diperuntukkan bagi masyarakat maritim," ucapnya.



Ia, pun, mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaannya balai pengobatan bersinergi dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kotabaru memberdayakan tenaga medis dari Lanal Kotabaru, Dinas Kesehatan  dan Puskesmas Kotabaru agar pelayanan bisa maksimal.

Selain itu, Danlanal Kotabaru juga menghimbau agar dalam pelaksanaan vaksinasi massal dilakukan dengan tata cara protokol kesehatan yang ketat, termasuk dilakukan pengelompokan secara tertib untuk mencegah agar tidak terjadi kerumunan pada saat pelaksanaan Vaksinasi.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah