Jumat, 04 Juni 2021

Sekda Kotabaru Pimpin Rakor Pasar Tani

GEMA, PULAULAUT - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-71 tahun 2021 juga membantu meringankan perekonomian masyarakat terdampak Covid-19 pemerintah daerah akan menggelar pasar tani.

Hal ini dikemukakan Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad saat memimpin rapat koordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di operation room sekretariat daerah, Kamis (3/6/2021).

Dalam pemaparannya Sekdakab Kotabaru mengatakan, kepada semua pihak terkait agar bisa bersinergi dalam pelaksanaan pasar tani yang akan berlangsung pada tanggal 6 Juni 2021 mendatang di halaman Siringlaut baik Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, TNI-Polri dan lainnya dengan memperhatikan prokes agar tidak terjadi pemaparan Covid-19.

"Memang, kegiatan pasar tani ini rangkaian memeriahkan harjad Kotabaru ke-71 untuk membantu perekonomian masyarakat yang pasti harganya lebih murah dari harga pasar" jelas sekda.

Hal ini tambahnya, nantinya membuka wawasan pasar tani karena selama ini mereka menjualnya melalui tengkulak namun sekarang mereka bisa menjualnya langsung kepada masyarakat.

Disisi lain perwakilan Polres Kotabaru Rosadi mengatakan, dengan adanya pasar usaha tani nanti jangan sampai menimbulkan peningkatan Covid-19 yangmana saat ini sudah mulai landai jadi para pengunjung nanti harus memperhatikan prokes dengan 3 M.

"Ya, kami siap memberikan pelayanan keamanan pada pasar tani nanti untuk masyarakat," ucapnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: