Jumat, 11 Juni 2021

Pemdes Tegalrejo Lakukan Penghijauan di Ekowisata Goa Lowo Kotabaru

GEMA, SERONGGA - Dalam rangkaian peringatan hari lingkungan hidup sedunia 5 Juni 2021, Pemerintah Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru melakukan penghijauan di area ekowisata Goa Lowo dengan menanam bibit pohon Trambesi dan angsana.

Penghijauan tersebut bantuan pihak perusahaan produsen semen Tiga Roda PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Plant Tarjun kepada Pemdes Tegalrejo.

Perwakilan Pemerintah Kecamatan Kelumpang Hilir, Ahyar Maulana mengatakan, kegiatan ini harus terus berlanjut sehingga kelestarian alam akan terus terjaga.

"Kami, mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan atas bantuan yang telah diberikan untuk penghijauan di area wisata," ucapnya.

Hal yang sama disampaikan Kepala Desa Tegalrejo, Syarifuddin, dengan adanya kegiatan penanaman pohon oleh PT ITP pastinya akan membuat ekowisata tetap terjaga kelestariannya.

"Alhamdulillah, perusahaan mau membantu dan peduli terhadap kawasan sekitar khususnya ekowisata Goa Lowo yangmana sangat berguna bagi masyarakat," ujarnya. 

Disisi lain, Management PT ITP Tarjun, H Teguh Iman Basoeki menuturkan, penanaman pohon merupakan kegiatan tahun ke-8 ditahun 2021 yang dilaksanakan PT ITP Tarjun, sebagai tindak lanjut dari program penanaman ditahun tahun sebelumnya.

"Selain penanaman tentunya harus ada pemeliharaan juga pantauan terhadap pohon yang ditanam bersama sama sehingga bisa bermanfaat bagi lingkungan karena fungsi oksigennya," ucap Teguh.

Selain itu tambahnya, tujuan penghijauan ini juga melestarikan ekosistem hayati untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar bisa bersama sama menjaga lingkungan hidup hingga tetap lestari.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: