Sabtu, 12 Juni 2021

Kotabaru Peringati HUT IBI ke-71 Dengan Webiner Hamil Tetap Cantik

GEMA, PULAULAUT - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan peringati HUT IBI ke-71 dengan webiner nasional melalui virtual tentang hamil tetap cantik dengan diet sehat dan memilih skincare tepat di ballroom hotel Kotabaru, Sabtu (17/6/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh anggota IBI dan Persatuan Ahli Gizi (PERSAGI) se Kotabaru dengan narasumber dr Robyanoor SP Og K M Kes (Konsultan Fetomaternal SMF OBGYN) RSUD Ulin Banjarmasin, Hj Netty SKM M Kes (Ketua DPD PERSAGI Kalimantan Selat,an), dr Noor Aisyah M Kes (Ketua IDI cabang Kotabaru).

Panitia pelaksana Dewi Arianti mengatakan webinar nasional ini dalam rangka HUT IBI ke 71 yangmana para bidan diberikan pengetahuan cara mengatasi keluhan ibu hamil baik psikologi pada kehamilan dan lainnya.

"Memang saat webiner tadi mereka para bidan diberikan pengetahuan cara mengatasi keluhan ibu hamil," ucapnya.

Ia, pun, membeberkan, saat ini banyak sekali keluhan dari ibu hamil masalah psikologis diantaranya suka tidur tiduran, malas melakukan aktivitas dan lainnya ini menjadi tugas para bidan untuk merubah pola tersebut terhadap ibu hamil agar bisa melakukan pergerakan denga jalan jalan keluar rumah, berolahraga untuk menghirup udara segar.

Dewi pun berharap, kepada para bidan dengan adanya webiner ini bisa menambah ilmu dan nantinya memberitahukannya kepada para ibu hamil agar berubah perilaku sehingga memiliki rasa aman dan nyaman.

"Ya, mudah mudahan dengan webiner ini nantinya bisa merubah keluhan para ibu hamil sehingga bisa menurunkan angka kematian di daerah kita," pungkasnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: