Kamis, 03 Juni 2021

Gunakan Pakaian Adat Bupati Kotabaru Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila



GEMA, PULAULAUT - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dan Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif bersama jajaran dan Forkopimda menggunakan pakaian adat Bhineka Tunggal Ika dalam apel peringatan hari lahir pancasila tahun 2021 secara virtual di operation room sekretariat daerah, Selasa (1/6/2021).

Acara dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dengan mengangkat tema "Pancasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh".

Pada kesempatan itu, Presiden RI, Joko Widodo menyampaikan, peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun ini kita laksanakan di tengah pandemi COVID-19 yangmana menguji daya juang bangsa kita, pengorbanan, kedisiplinan, kepatuhan, dan ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat juga tepat.

"Kita bersyukur dalam menghadapi ujian Pancasila tetap menjadi bintang penjuru dalam menggerakkan kita semua baik tantangan, persatuan kepedulian, saling berbagi, memperkokoh persaudaraan," ucap Jokowi.

Ia, pun, berpesan agar nilai-nilai luhur Pancasila harus kita hadirkan secara nyata dalam kehidupan ini agar nilai kerja, kebijakan, keputusan pemerintah, terus bergelora dalam semangat rakyat Indonesia.

"Mari kita perkokoh tali persatuan dan persaudaraan antar sesama karena bangsa kita adalah bangsa pemenang yang bisa menghadapi setiap tantangan," ajak presiden.

Sementara, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, ditemui usai acara mengajak semua elemen untuk mendoakan seluruh pahlawan yangmana merupakan pendiri lahirnya pancasila. 

"Ini menjadi sejarah bangsa kita yang harus kita kenang. Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat Hari Pancasila,"ucapnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: