-->

Diskominfo Kotabaru Lakukan MoU Dengan LKBN Antara

GEMA, PULAULAUT - Untuk meminimalisir adanya berita hoax yang saat ini marak beredar di media sosial dan membuat resah masyarakat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotabaru Kalimantan Selatan melakukan MoU dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Jakarta, kemarin.

Dalam kunjungan Diskominfo Kotabaru ke LKBN Antara itu membahas masalah koordinasi MoU dan perjanjian masalah bantuan Videotron dan TVC oleh pihak Antara untuk daerah.

Hal itu dikatakan Kadis Kominfo melalui Bidang Komunikasi Publik dan Persandian Hj Nahar Suriana, memang kedatangan kami membahas masalah perjanjian kerjasama baik Videotron diluar ruangan maupun di dalam ruangan.

"Alhamdulillah, daerah Kotabaru mendapatkan bantuan Videotron untuk media diluar dan TVC untuk media dalam ruangan oleh LKBN Antara Jakarta," ungkapnya.

Lebih luas dibeberkan Hj Nana panggilan akrab Hj Nahar Suriana, rencanya untuk Videotron akan dipasang di area Siring Laut sedangkan TVC  dipasang diruang publik seperti bandara dan rumah sakit.

Terkait biaya pemasangan jelas Hj Nana, semuanya dari pihak LKBN antara sedangkan Pemkab Kotabaru hanya menyiapkan tempat juga izinnya saja.

"Ya, nantinya 60 persen pemberitaan diisi oleh pihak Antara dan 40 persennya daerah untuk meminimalisir berita hoax," ucapnya.

Disisi lain, CEO Antara Digital Media, Darmadi mengatakan, sejumlah pembahasan mengemuka dalam audiensi bersama Antara Digital Media, seperti pemanfaatan layanan, isi konten, dan lainnya.

"Ini momen langka karena Diskominfo provinsi dan kabupaten/kota sangat kompak hadir untuk menyatukan negeri," ujarnya. 

Selain Kabupaten Kotabaru, Koordinasi MoU ini juga diikuti oleh 12 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah