-->

Bupati Kotabaru Sampaikan RPJMD Tahun 2021-2024

GEMA, PULAULAUT - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyampaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021 - 2024 pada agenda rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (14/6/2021) sore.

Dalam penyampaiannya bupati mengatakan, melalui penyampaian awal RPJMD ini diharapkan adanya masukan dan saran untuk penyempurnaan sehingga bisa dituangkan dalam nota kesepakatan.

"Kita ingin penyampaian awal RPJMD 2021-2024 ini dalam pembahasan nanti ada saran dan masukan dari DPRD untuk penyempurnaannya," ucapnya.

Lebih luas dipaparkan orang nomor satu di Bumi Saijaan itu bahwa, RPJMD adalah penjabaran visi misi dan program kepala daerah baik tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, pembangunan daerah, keuangan, dan program lintas perangkat daerah.

Sayed Jafar membeberkan, visi Pemkab Kotabaru tahun 2021-2024 ini terwujudnya masyarakat Kotabaru yang semakin mandiri dan sejahtera melalui peningkatan bidang Agrobisnis dan Kepariwisataan.

Dalam hal ini lanjutnya, ada tiga misi yang akan dilakukan yaitu, pertama mewujudkan ekonomi masyarakat yang berdaya saing dengan pemenuhan layanan insfratruktur yang berkelanjutan, kedua meningkatkan kwalitas masyarakat yang religius, lebih sehat, cerdas dan kreatif, dan ketiga meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik dengan melayani, akuntabel, dan transparan.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Muhlis menyambut baik apa yang telah disampaikan oleh bupati dan akan melakukan pembahasan terlebih dulu sesuai mekanisme dewan.

"Ya, setelah menerima berkas ini kami akan melakukan pembahasan sesuai mekanisme yang ada di dewan," katanya.

Nampak hadir dalam acara itu, wakil bupati Kotabaru, perwakilan TNI Polri, Kajari, Forkopimda, dan SKPD.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah