-->

Pemkab Kotabaru Segera Bentuk Tim Atasi Karhutla

GEMA, BANJARBARU - Untuk mengantisipasi permasalahan bencana yang terjadi saat ini di beberapa daerah maka pemerintah Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan akan segera mengadakan rapat dengan Forkopimda dan instansi terkait untuk membentuk tim dalam mengatasi masalah tersebut khususnya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Hal itu di sampaikan Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif usai mengikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (Rakorwasda) dan Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan (Rakorwasinkeubang) tahun 2021 di Aula Idham Chalid, Kompleks Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Kamis (20/5/2021).

" Ya, kita akan fokus dengan pencegahan masalah karhutla daripada penanggulangannya karena pembiayaannya besar dan melibatkan orang banyak," ucapnya.

Ia, pun, menuturkan terkait saran dari Sekdaprov masalah dana desa yang bisa dialokasikan untuk penanggulangan karhutla maka akan segera melakukan rapat dengan pihak Forkopimda dan instansi terkait.

Sekedar diketahui acara ini dibuka langsung oleh Pejabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA dengan tema "Strategi Pengawasan Dalam Penanggulangan Lahan Kritis dan Karhutla di wilayah Kalsel".










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah