-->

Disparpora Kotabaru Rutin Lakukan Pemeliharaan Kolam Renang

GEMA, PULAULAUT - Untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung saat liburan bersama keluarga khususnya di kolam renang Desa Sebelimbingan Pulau Laut Utara Kotabaru Kalimantan Selatan, pihak Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Kotabaru rutin melakukan pembersihan kolam renang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Disparpora Kotabaru melalui Sekretarisnya Abdul Gafar didampingi Kepala Seksi Sarana Prasarana Evi Yusmita diruang kerja, Senin (17/5/2021).

"Ya, memang kami rutin melakukan pemeliharaan dan pembersihan air kolam renang di Desa Sebelimbingan agar tetap bersih untuk kenyamanan para pengunjung," ucap Gafar.

Ia, pun, membeberkan, kami melakukan pembersihan kolam renang ini tergantung keadaan dari banyaknya pengunjung yang datang dan perubahan pada air di kolam renang tersebut apakah berubah warna atau tidak.


Ditambahkan Kepala Seksi Sarana Prasarana Disparpora Kotabaru Evi Yusmita, memang bahan yang datang ini sudah yang kesekian kalinya karena gudang penampungan tidak cukup jadi bertahap untuk pemesanan bahan pembersihan kolam itu.

"Ada tiga jenis bahan untuk pembersihan kolam tersebut yaitu, tawas, kaporit, dan soda," tuturnya.

Evi juga menjelaskan, biasa pembersihan dilakukan seminggu sekali setiap Kamis sore akan tetapi tergantung jumlah pengunjung dan cuaca yang membuat warna air berubah baru dilakukan pembersihan dengan menaburkan tiga jenis bahan tadi.

Untuk pembersihan sendiri tambahnya, dilakukan oleh petugas dari Disparpora yang sudah berpengalaman dalam hal pencampuran tiga bahan tersebut agar air tetap bersih dan aman digunakan para pengunjung.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah