-->

Debit Air Berkurang, PDAM Kotabaru Berlakukan Jadwal Bergilir

GEMA, PULAULAUT - Tak kunjung turun hujan dibeberapa wilayah intake atau embung milik PDAM Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, membuat debit air menurun drastis yangmana berimbas terhadap pendistribusian air kepelanggan mengecil.bahkan ada yang tak mengalir.

Untuk bisa memenuhi kebutuhan air kepelanggan, PDAM pun melakukan jadwal penggiliran pendistribusian air tiap intake agar semuanya bisa teraliri.

Hal itu disampaikan Humas PDAM Kotabaru Syarwani kepada gemasaijaanonline, Selasa (4/5/2021), memang tidak ada hujan turun di wilayah embung sehingga harus dilakukan jadwal penggiliran pendistribusian air kepelanggan karena debit air di waduk atau embung menurut drastis.

"Ya, saat ini debit air di embung sudah menurun karena tidak adanya hujan jadi kami lakukan penggiliran buka tutup kepada pelanggan,"

Ia, pun, berharap beberapa hari ini jelang Idul Fitri nanti hujan akan turun di wilayah Kotabaru khususnya di tangkapan embung atau waduk sehingga ada penambahan debit air.

Perlu diketahui ketinggian air di embung dan masing masing Instalasi Pengolahan Air (IPA) milik PDAM Kotabaru yaitu, Embung Gunung Ulin 530 cm maksimal ketinggian air 600 cm, Embung Gunung Tirawan 30 cm maksimal ketinggian air 250 cm, IPA Gunung Relly 100 cm maksimal ketinggian air 250 cm.

Dan IPA Gunung Perak 80 cm maksimal ketinggian Air 200 cm, IPA Gunung Ulin 25 cm maksimal ketinggian air 150 cm, IPA Gunung Pemandangan 0 cm maksimal ketinggian air 200 cm, IPA Gunung Tirawan 70 cm maksimal ketinggian air 250 cm, IPA Gung Sari 150 cm maksimal ketinggian air 150 cm.

Syarwani menghimbau agar masyarakat khususnya pelanggan PDAM Kotabaru agar bisa berhemat dalam pemakaian air pasca krisis air sekarang.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah