-->

11 Rumah Ibadah di Kotabaru Terima Bantuan Dari Provinsi Kalsel

GEMA, PULAULAUT - Menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah 11 rumah ibadah di Kabupaten Kotabaru mendapatkan bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sebesar Rp775 juta.

Adapaun 11 rumah ibadah yang menerima bantuan hibah keagamaan yaitu, Masjid Agung Husnul Khatimah, Masjid Al-Ikhlas, Masjid At-Taqwa, Masjid Baiturrahman, Masjid Besar Nur Berangas, Masjid Al-Amin, Langgar Muhajirin, Langgar Tawakkal, Mushola SMAN 1 Pulau Laut Selatan, Mushola Al Muta'alimun SMK Negeri 1 Kotabaru, dan Gereja Pantikosta di Indonesia Jemaat Bukit Sion Laburan.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Pejabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA kepada masing masing pengurus masjid dan mushola dengan protokol kesehatan di gedung Paris Barantai, Jum'at (7/5/2021).

Sebelumnya para undangan yang datang terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan Rapid Test untuk menghindari adanya penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA mengatakan, sumbangan yang diberikan ini selain untuk keperluan rumah ibadah juga bisa digunakan untuk pembelian masker yang nantinya dibagikan kepada jamaah guna memutus mata rantai covid 19.

"Mudah mudahan kita semua dipeliharakan kesehatannya dan Kotabaru semakin maju," ucapnya.

Sementara, Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar, mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Penjabat Gubernur untuk tempat ibadah di Kotabaru.

"Ya, kita tentunya mendukung penuh program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diantaranya larangan mudik dan vaksinasi," ungkap bupati.

Ia, pun, berharap, mudah mudahan dengan silaturrahmi ini semakin mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan provinsi.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah