Rabu, 28 April 2021

Warga Gunsen Sumbangan Sukarela Untuk Percantik Langgar Nurul Ihsan

GEMA, PULAULAUT - Untuk memberikan kenyamanan bagi kaum muslimin dalam beribadah terutama dibulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah ini warga Gunung Sentral (Gunsen) RT 01 lakukan gotong royong pembersihan Langgar Nurul Ihsan Kelurahan Baharu Selatan Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kotabaru.

Dengan dana sumbangan sukarela dari warga yang terkumpul selama Ramadhan warga setempat pun bergerak melakukan pembersihan dan pengecatan dinding luar langgar agar terlihat cantik karena sudah kusam.

Hal itu disampaikan Ketua RT 01 M Nasir selaku koordinator kegiatan, memang kami ingin langgar (Mushola) ini nyaman dilihat sehingga warga saat beribadah merasa betah walaupun sedikit sedikit melakukan peremajaan karena terkendala dana.

"Ya, ini murni dana sumbangan sukarela yang dikumpulkan melalui kotak amal yang diedarkan setelah sholat tarawih," ucap Nasir.

Selain itu tambahnya, untuk perbaikan lainnya kami melihat apa yang menjadi prioritas dulu mengingat keuangan dengan harapan ada donatur yang tergerak hatinya untuk membantu dari segala lini.

Lebih luas dipaparkan Nasir, mengingat ini bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri jadi sepantasnya kita melakukan hal hal positif salahsatunya dengan membersihkan langgar (mushola), membangun semangat gotong royong, dan meningkatkan keakraban antar warga.

Kegiatan tersebut dilakukan warga setempat pada malam hari setelah tidak ada lagi aktivitas keagamaan dengan membersihkan dinding mushola baik dalam maupun luar dengan sukarela.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: