Selasa, 06 April 2021

Pelaksanaan Asesmen Nasional di Kotabaru Terkendala Fasilitas IT

GEMA, PULAULAUT - Seyogyanya dunia pendidikan harus melaksanakan Ujian Nasional (UN) bagi siswanya namun dimasa pandemi Covid-19 sekarang pemerintah menggantinya dengan Asesmen Nasional (AN) yangmana pelaksanaannya menggunakan daring atau semi daring.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru, Selamet Riyadi kepada gemasaijaanonline, Senin (5/4/2021) mengatakan, memang kita akan melaksanakan Asesmen Nasional pada bulan September nanti namun masih terkendala sinyal dan fasilitas IT.

Dalam pemaparannya Selamet menjelaskan, saat ini pelaksanaan Asesmen Nasional di Kotabaru tidak merata disebabkan tidak adanya sinyal komunikasi (Blank spot) dibeberapa sekolah.

Selain itu juga terkendala fasilitas Informasi Teknologi (IT) karena banyak sekolah yang belum memiliki fasilitas pendukung otomatis nantinya akan dilaksanakan disekolah terdekat yang ada sinyal dan fasilitas IT.

"Ya, saat ini banyak sekolah yang belum mempunya fasilitas IT dan daerahnya blank spot jadi nantin pelaksanaannya di sekolah terdekat yang sinyal dan fasilitas IT nya bagus," jelas Selamet.

Hingga saat ini bebernya, kita masih menunggu juknis dari Kemendikbud bagaimana teknis pelaksanaan Asesmen Nasional nantinya di Kotabaru pada bulan September jadi saat ini pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya.

Jadi tambah Selamet, kita siap melaksanakan Asesmen Nasional apabila juknis dari Kemendikbud sudah keluar sehingga bisa melakukan pemetaan data sekolah yangmana nantinya kelas yang mengikuti yaitu, kelas V, kelas VIII, dan kelas XI.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: