Kamis, 08 April 2021

Kotabaru Siap Tanding di MTQ Tingkat Provinsi Secara Virtual

GEMA, PULAULAUT - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Bumbu ditunda dan diganti melalui virtual dikarenakan banyaknya official dan kafilah dari 13 kabupaten kota dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan swab PCR.

Sebelumnya pelaksanaan MTQ tingkat provinsi ini seharusnya dilaksanakan dari tanggal 3 hingga 9 April 2021 secara langsung di Kabupaten Tanah Bumbu sebagai tuan rumah namun batal dilaksanakan setelah melihat hasil swab PCR masing masing daerah banyak yang positif Covid-19.

Informasi dihimpun, saat ini Pemerintah Kabupaten Kotabaru telah mempersiapkan fasilitas penunjang untuk pelaksanaan MTQ tingkat provinsi secara virtual yang tersebar dibeberapa perkantoran yangmana acara akan dimulai tanggal 8 hingga 9 April 2021.

Hal itu dibenarkan Ketua I LPTQ Kotabaru, H Julkifli BT, Rabu (7/4/2021) memang saat ini kami bersama Pemkab Kotabaru melakukan koordinasi terkait pelaksanaan MTQ tingkat provinsi ke-33 secara virtual baik tempat maupun fasilitas penunjang lainnya.

"Ya, dari hasil rapat bersama pelaksanaan MTQ secara virtual ini akan dilakukan dibeberapa tempat perkantoran SKPD yang ada fasilitas penunjang untuk virtual dan besok sudah dimulai," ucapnya.

Lebih luas dikatakan Julkifli, sesuai hasil rapat tempat untuk pelaksanaan MTQ ke-33 tingkat provinsi secara visual tahun ini yaitu, operation room setda Kotabaru, ruang sekretaris daerah, ruang asisten perekonomian dan pembangunan, ruang Bapeda, ruang BKPSDM, ruang Kabag Ekonomi, ruang Diskominfo, ruang Dinas Pariwisata dan pemuda Olahraga, studio LPPL RGS FM.

Disisi lain, Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad menyampaikan, terkait penundaan MTQ tahun ini pelaksanaannya dialihkan melalui virtual karena banyaknya official maupun kafilah masing masing daerah positif Covid-19 dan ini langkah terbaik yang diambil oleh pemerintah provinsi agar tidak menciptakan klaster baru kedepannya, yangmana dapat mencoreng nama Kalimantan Selatan ditingkat nasional.

"Ya, kita akan siap mengikuti pelaksanaan MTQ tingkat provinsi melalui virtual dan saat ini masing masing SKPD yang ditunjuk sesuai rapat sudah menyiapkan sarana dan prasarananya," jelasnya.

Perlu diketahui bahwa penundaan pelaksanaan MTQ Ke 33 tingkat provinsi di Kabupaten Tanah Bumbu 2021 ini disampaikan langsung oleh Penjabat Gubernur Kalsel, Dr Safrizal dalam konferensi pers, Sabtu (3/4/2021) lalu di rumah dinas gubernur Kalsel.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: