-->

DPRD Kotabaru Rekomendasikan Laporan LKPJ Bupati Tahun 2020



GEMA, PULAULAUT - Setelah melakukan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) bupati tahun 2020 beberapa waktu lalu, kini DPRD Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan merekomendasikan LKPJ tersebut pada rapat paripurna persidangan III rapat ke-2 tahun sidang 2020/2021 di ruang rapat DPRD lantai III, Senin (18/4/2021) pagi.

Acara dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD M Arif didampingi Wakil Ketua I DPRD Mukhni dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru H Akhmad Rivai, dihadiri anggota DPRD, Forkopimda, dan SKPD.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua I DPRD Mukhni AF menyampaikan rekomendasi LKPJ bupati tahun 2020, apa yang telah dibahas oleh masing masing partai tentu ada masukan bagi pemerintah untuk memperhatikan pembangunan kedepannya seperti, pendapatan parkir, rumah makan, usaha sarang burung walet, dan lainnya belum optimal pendistribusiannya untuk daerah.

Bupati dan instansi terkait ungkapnya, harus memperhatikan permasalahan yang terjadi di masyarakat seperti, pembangunan insfratruktur jalan yang hanya satu tahun dibangun kembali hancur, pembangunan perpustakaan tiap kecamatan dengan dana yang besar akan tetapi tidak di dukung dengan pengadaan buku dan fasilitas penunjang lainnnya.

"Ya, perlu pengkajian dari pemerintah daerah dengan berbanding pada tahun lalu sehingga ada perbaikan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat," ucap Mukhni.

Kedepan lanjutnya, pemerintah daerah harus memperhatikan dan melakukan perbaikan diberbagai sektor juga memperioritaskan pelayanan terhadap masyarakat.

Disisi lain Pj Bupati Kotabaru melalui Asisiten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru H Akhmad Rivai menyampaikan, sebelumnya kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada anggota DPRD yang sudah melakukan pembahasan LKPJ sehingga menghasilkan rekomendasi atas penyelenggaraan pembangunan Pemkab Kotabaru tahun 2020.

Ia, pun, tidak menampik bahwa penyelenggaraan dan pelaksanaan pembangunan daerah kemasyarakat masih ada masalah dan kendala sehingga harus dibenahi kedepannya.

"Memang, saran dan kritik ini sangat berharga untuk bisa memperbaiki langkah kedepannya dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat," jelas Rivai.

Jadi intinya, persamaan persepsi dan komitmen yang kuat juga kerjasama antara pemerintah daerah dengan DPRD agar pelaksanaan pembangunan di Kotabaru bisa berhasil.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah