-->

Awali Kerja, Bupati dan Wabup Kotabaru Letakan Batu Badar Untuk Masjid Yazidatul Ula

GEMA, PULAULAUT - Usai dilantik pada Senin 26 April 2021 di Banjarmasin sebagai bupati dan wakil bupati Kotabaru terpilih, H Sayed Jafar dan Andi Rudi Latif mengawali kerjanya dengan melatakkan batu Badar dari Madinah untuk pembangunan Masjid Yazidatul Ula yang terletak di Kelurahan Baharu Selatan Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kotabaru, Rabu (28/4/2021)

Pada kesempatan itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyampaikan, pemerintah daerah akan senantiasa memberikan dukungan kepada seluruh pihak tanpa membedakan suku, ras dan agama, demi kesejahteraan dan kemajuan umat beragama.

Ia, pun, mengucapkan terimakasih atas undangan dari panitia untuk melatakkan batu Badar tanda awal pendirian Masjid Yazidatul Ula dengan harapan nantinya kita semuanya bisa memakmurkan masjid ini.

"Saatnya kita bangkitkan kembali esensi masjid sebagai pusat aktivitas umat Islam dan menjawab tantangan dinamika perkembangan Islam," ungkap Sayed Jafar.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah terutama saat beribadah dibulan suci Ramadhan sekarang juga saat beraktivitas agar penyebaran virus Corona bisa diminimalisir.

Disisi lain, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Yazidatul Ula, Ibnu Fauzi menjelaskan, pembangunan masjid ini dibangun diatas tanah berukuran 70x50 meter, yangmana merupakan hibah dari keluarga Almarhum H Samsuri.

Ia, pun, berharap, nantinya selain pembangunan fisik masjid juga akan dibangun sebuah Sirah anabawiyah dimashid ini.

"Ya, nantinya selain membangun fisik masjid juga nantinya akan dibangun Sirah Nabawiyah," harapnya.

Sekedar diketahui bahwa batu badar yang diletakkan oleh bupati Kotabaru ini adalah batu yang diambil langsung dari lokasi perang badar di Madinah.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah