Selasa, 23 Maret 2021

Sekda Kotabaru Ikuti Rakor PPKM Micro se Kalsel

GEMA, PULAULAUT - Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad bersama Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E, M.I.Pol, Perwakilan Lanal, Polres dan Kejari Kotabaru juga Kepala SKPD terkait, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Micro di Operation Room Sekretariat Daerah, Senin (22/3/2021).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA yang diikuti oleh pejabat di 13 kabupaten/kota se Kalsel secara virtual.

Informasi dihimpun bahwa, pemerintah kembali memperpanjang masa pemberlakuan PPKM berbasis Micro tahap IV ini mulai 23 Maret hingga 5 April 2021 dengan tambahan 5 provinsi yaitu, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 6 Tahun 2021.

Pada periode sebelumnya juga sudah dilaksanakan di 10 provinsi, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sumatra Utara, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan, karena dianggap baik dan efektif dalam menekan angka positif Covid-19 maka pemerintah memperluas wilayah hingga 15 provinsi.


Pada kesempatan itu Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA menyampaikan, Pelaksanaan PPKM Micro di lapangan nantinya agar disesuaikan dengan keadaan di daerah masing masing karena penyebaran Covid-19 di Kalsel meningkat selama tiga bulan ini sekitar 10.316.

"Memang, peningkatan terjadi selama tiga bulan ini di Kalsel maka dari itu diharapkan kerjasama semua pihak untuk bisa menekan angka positif Covid-19," ucapnya.

Lebih luas diungkapkannya, kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh unsur organisasi perangkat daerah, hingga satuan terkecil pemerintahan agar bisa bersinergi dalam pelaksanaan PPKM Mikro tak terkecuali peran aktif seluruh unsur masyarakat.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: