Selasa, 02 Maret 2021

Satgas Saber Pungli Kotabaru Tingkatkan Rasa Aman Untuk Masyarakat

GEMA, PULAULAUT - Untuk bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Satuan Tugas (Satgas) sapu bersih pungutan liar Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) di Operation Room Setda Kotabaru, Selasa (2/3/2021).

Hal itu disampaikan Pelaksana harian (Plh) bupati  melalui Assisten Administrasi Setda Kotabaru, Murdianto, pembentukan tim Satgas Saber Pungli Ini merupakan wujud pelaksanaan dari amanat Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang saber pungli.

Semua ini ungkapnya, karena integritas dan sinergitas seluruh elemen tim Saber Pungli yang terdiri dari ASN, TNI-Polri, Kejaksaan dan para praktisi, dengan tujuan meningkatkan rasa aman dan nyaman, juga meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

"Ya, mereka bertugas memberantas praktek pungutan liar yang terjadi di sektor pelayanan publik, perizinan, pengadaan barang dan jasa, yang meresahkan masyarakat," jelas Murdianto.

Diakuinya, selama ini tim saber pungli telah bekerja secara masip, dengan melakukan kegiatan pencegahan melalui berbagai sosialisasi penyuluhan, menciptakan wadah laporan bagi masyarakat serta melakukan kegiatan penindakan.

Ia, pun, menginginkan agar tim Saber Pungli bekerja secara profesional untuk mewujudkan kehidupan masyarakat bebas dari pungli," tuturnya.

Disisi lain, Kepala Inspektorat Kotabaru sekaligus wakil ketua satu satgas pungli, Akhmad Fitriadi, menjelaskan, rakoor ini dilaksanakan untuk menyusun dan menciptakan sinergi dalam melaksanakan tugas pada tahun 2021.

Ia, juga, berpesan kepada masyarakat agar berani melaporkan bila mengetahui atau menemukan praktek pungli kepada tim saber pungli.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: