-->

Ponpes Al Muslimun Terima Bibit Jahe Merah Dari PT Arutmin

GEMA, PULAULAUT - Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dimasa pandemi Covid-19 sekarang khususnya Pondok Pesantren Al Muslimun Mandin Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, PT Arutmin NPLC memberikan bibit jahe merah, Rabu (17/3/2021) pagi.

Informasi dihimpun, sekitar 5000 bibit jahe merah diberikan kepada Ponpes ini untuk penyemaian dan nantinya bila berkembang akan ditanam dilokasi ponpes hingga akhirnya mempunyai penghasilan sendiri untuk tambahan dalam pengelolaan proses belajar mengajar dan keperluan lainnya.

Hal itu dikatakan CDEA Superintendent PT Arutmin, Aldian Ninja Kartika, program Arutmin ini adalah pemberdayaan dan pengembangan ekonomi masyarakat apalagi dimasa pandemi Covid-19 sekarang masyarakat harus kreatif dan inovatif membuka lahan baru yang bisa memberikan penghasilan tambahan.

"Saat ini ada 5000 bibit jahe merah yang kita semaikan dan nantinya kalau sudah berkembang akan ditanam dilokasi pasantten," ungkapnya.

Ia, pun, berharap, dengan dukungan semua pihak nantinya dapat membuahkan hasil yang baik dan dapat kita rasakan bersama sebab Ini cukup menjanjikan dan kita harus menggali lebih dalam potensi komunitas jahe merah ini karena di Kotabaru sendiri hanya ada beberapa saja yang mengembangkan pertanian ini 

Disisi lain, Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena merupakan penunjang ketahanan pangan masyarakat di masa pandemi covid 19.

"Ini merupakan embrio dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan selain jahe merah nantinya juga ada tanaman lainnya," kata Dandim 1004/Kotabaru.

Pimpinan Ponpes Al Muslimun Mandin, H Abu Bakar menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan bibit jahe merah di Ponpes kami dan diharapkan nantinya berjalan dengan baik hingga bisa menambah  pendapatan bagi Ponpes.

"Ya, kita inginkan nantinya tanaman jahe merah ini bisa mengangkat perekonomian atau pendapatan bagi Ponpes," ucapnya.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah