Rabu, 10 Maret 2021

Penutupan MTQ ke-51 Kotabaru Dilaksanakan Sederhana

GEMA, PULAULAUT - Mengingat masih dalam suasa pandemi Covid-19 penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) nasional ke-51 tingkat Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan mulai pembukaan hingga penutupan dilaksanakan sederhana.

Hari ini, MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Kotabaru tersebut resmi ditutup oleh Plh Bupati Kotabaru H Said Akhmad di gedung Parisbarantai, Rabu (10/3/2021).

Pada kesempatan itu, Plh Bupati Kotabaru H Said Akhmad menyampaikan, walaupun pelaksanaan MTQ nasional ke-51 tingkat Kabupaten Kotabaru sederhana namun sukses dilaksanakan dan selamat kepada Qori dan Qoriah yang sudah meraih prestasi.

"Para kafilah yang sudah meraih prestasi agar bisa meningkatkan kemampuannya sebab akan menjadi perwakilan Kotabaru ketingkat nasional," ucapnya.

Selain itu, Said Akhmad juga mengharapkan dengan adanya MTQ ini bisa menginspirasi generasi muda agar terus membaca dan menghafal Al-Qur'an dalam menjalankan Amaliah qurani sehingga berakhlak baik dalam kehidupan sehari hari.

Ia, pun, mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara, dewan hakim, dan semua pihak sehingga pelaksanaan MTQ ini sukses dan melahirkan qori dan qoriah, hafizh dan hafizah, serta muffasir dan mufassirah yang unggul juga berkualitas.

Disisi lain, Ketua satu LPTQ Kotabaru H Julkifli BT, dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten ini diselenggarakan sangat sederhana, dikarenakan vandemi covid 19 yang masih melanda. Walaupun demikian, tidak mengurangi nilai-nilai dan juga tujuannya.

Dijelaskannya, LPTQ Kotabaru akan melakukan pembinaan dan juga pelatihan kepada qori dan qoriah pemenang untuk dipersiapkan pada ajang MTQ nasional ke 33 tingkat Provinsi di Kabupaten Tanah Bumbu.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: