Sabtu, 20 Maret 2021

Kini, KNPI Kotabaru Punya Ketua Baru

GEMA, PULAULAUT - Sekian lama tak terdengar kabar kegiatan Komimite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, kini dengan semangat baru mereka menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV untuk pemilihan ketua KNPI periode 2021 - 2024 di operation room setda Kotabaru, Sabtu (20/3/2021).

Nampak hadir pada acara tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru, H Akhmad Rivai, Kepala Dinas Pariwisata,  Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Khairian Anshari, Wakil Sekretaris KNPI Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Nazamul Mutakim, dan seluruh anggota KNPI.

Sedangkan untuk calon Ketua KNPI periode 2021-2024 yaitu, Mahmud, S.AP dengan mengusung tema "Mari Bersinergi Untuk KNPI Kotabaru Lebih Baik".

Pada kesempatan itu, Plh Bupati Kotabaru H Said Akhmad melalui Asisiten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru, H Akhmad Rivai menyampaikan, Musda ini untuk menentukan arah dan langkah KNPI kedepan menuju yang lebih baik lagi dengan menampung gagasan gagasan cerdas .

"Melalui forum ini nantinya bisa menampung gagasan cerdas untuk merumuskan kebijakan strategis dalam pengelolaan organisasi yang efektif agar tercipta kemajuan bagi generasi muda," ucapnya.

Ia, pun, berharap agar KNPI nantinya harus bersinergi dengan pemerintah daerah dan menjadi wadah bagi pemuda di Kotabaru sehingga bisa mencetak pemuda yang berkarakter, produktif, kreatif, dan inovatif.

Rivai pun, berpesan kepada ketua KNPI Kotabaru yang baru agar kedepannya mampu merumuskan program kerja, gagasan,  rekomendasi atau kebijakan yang berkelanjutan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Senada, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Khairian Anshari, menginginkan KNPI Kotabaru bisa menjadi pengayom dan penggerak pemuda juga mandiri.

"Kita sangat rindu akan penampilan KNPI jaman dulu, semoga dengan Musda ini terpilih ketua yang baik dan bersinergi dengan pemerintah daerah," harapnya.

Sementara, Wakil Sekretaris KNPI Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Nazamul Mutakim, mengatakan, bahwa 100 hari kerja KNPI Kotabaru sudah bisa mengibarkan benderanya dan selalu menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: