-->

Kafilah Kotabaru Siap Berlaga di MTQ Tingkat Provinsi

GEMA, PULAULAUT - Official bersama kafilah asal Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan kini sudah siap berlaga di Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) nasional ke-33 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan diselenggarakan di Kabupaten Tanah Bumbu mulai tanggal 3 hingga 9 April 2021.

Hal itu disampaikan Ketua I LPTQ Kotabaru H Julkifli BT, Rabu (31/3/2021), memang sejak berakhir pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten kemarin kita sudah mempersiapkan para kafilah dengan pembekalan pelatihan dan menjaga kesehatan mereka agar bisa berlaga pada MTQ tingkat provinsi di Tanbu.

"Ya, setelah MTQ kabupaten berakhir langsung dilakukan pembinaan kepada para kafilah baik pelatihan maupun kesehatan mereka," ungkapnya.

Selain itu Julkifli juga menjelaskan, nantinya sekitar 80 orang baik official, pelatih maupun para kafilah akan dicek kesehatannya sebelum diberangkatkan salahsatunya dilakukan swab sebagai syarat peserta bebas Covid-19.

Informasi dihimpun, kategori perlombaan yang akan diikuti oleh kafilah Kotabaru pada MTQ nasional ke-33 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan nanti yaitu, Tilawah dewasa, remaja, dan anak-anak, Tahfizd Qur'an, Syahril Qur'an, Khad, Hadist, Musabaqah makalah Al Qur'an, dan Tafsir Qur'an.

Dan untuk perumahan ada lima buah sedangkan mobil angkutan ada dua unit yang sudah disiapkan oleh panitia pelaksana bagi rombongan Kotabaru.

Dibeberkan Julkifli, rencananya besok Kamis 1 April 2021, rombongan kontingen MTQ Kotabaru akan diberangkatkan dengan dua buah bus dan mobil dinas juga pribadi yang akan menggiring rombongan menuju ke Kabupaten Tanah Bumbu.

Ia, pun, berharap semuanya baik official, pelatih, dan kafilah dalam keadaan sehat dalam menjalankan tugasnya nanti untuk bisa mengharumkan nama Kabupaten Kotabaru pada ajang MTQ nasional ke-33 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Bumbu.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah