Kamis, 25 Maret 2021

Indocement Perkuat SDM Untuk Dunia Pendidikan di Kalsel

GEMA, TARJUN - Produsen semen merk tiga roda PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) pilar pendidikan kembali menggelar kegiatan pendidikan vokasi dan Voluntary Teaching melalui virtual, Kamis, (25/3/2021).

Pendidikan vokasi ini mendukung program pemerintah sebagaimana Tag line SDM Unggul Indonesia Maju dan Program Link and Match, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Pabrik Tarjun, yang dipandu oleh Mantikei, SH sebagai Moderator dan Narasumber, Suryana, SE, MM, Opening Speech, Sr. Training Officer PT ITP Tbk Plant Tarjun, Restu Yuwono, ST.

Sekitar 86 peserta terdiri dari pakar pendidik, para dosen, mahasiswa dan mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat, Politeknik Banjarmasin, Politeknik Kotabaru, SMK Negeri 1 Kotabaru, SMK Negeri 2 Kotabaru, SMK Negeri 1 Simpang Empat, SMK Negeri 2 Simpang Empat, SMKS Kodeco Simpang Empat, SMKS Tunas Bangsa Batulicin, dan Lembaga Pelatihan Mitra Insan (MIP) Kotabaru.

Dalam kegiatan tersebut, Indocement memberikan materi sosialisasi program pendidikan vokasi dan program voluntary teaching dengan Tema "Budaya Kerja Dan Perilaku Positif Dalam Pengembangan Potensi Membentuk Generasi Penerus Profesional Religius Melalui Karakter Tri Sukses".


General Manager PT ITP Tbk Plant Tarjun, Retnawan Widhiantoro melalui Manajemen PT ITP Tbk Plant Tarjun, H Teguh Iman Basoeki, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Indocement di pilar pendidikan dan hal ini sejalan dengan pemerintah yang fokus untuk membangun sumber daya manusia (SDM).

"Ya, pendidikan karakter dan revitalisasi vokasi ini sudah diperkuat dengan payung hokum perpres dan sejalan dengan program Revolusi Mental," ucapnya.

Ia, pun, membeberkan, karakter adalah fondasi pembangunan manusia karena tanpa karakter kita tidak bisa menyiapkan manusia yang baik jadi pembelajaran karakter ini sangat penting sehingga ketika lulus maupun masuk kedunia usaha nanti mereka sudah siap baik kemampuan maupun mentalnya.

Senada dengan itu, Suryana, SE, MM, selaku narasumber menekankan, pentingnya pendidikan karakter untuk setiap mahasiswa dan pelajar dapat menjadi pribadi yang kuat, disiplin, jujur, sikap mental yang sehat dan kemampuan kerjasama sehingga ketika masuk ke dunia kerja hanya tinggal dipoles.

“Bila fisik dan mental sudah kuat, perusahaan tinggal melatih kemampuan dan memberikan ilmu saat mereka praktik kerja di industri sehingga berdampak positif,," ujarnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: