Jumat, 19 Maret 2021

Cegah Stunting, 60 Kader Posyandu di Kotabaru Ikuti Pelatihan

GEMA, PULAULAUT - Untuk meningkatkan kapasitas kader Posyandu di Kecamatan Pulau Laut Utara dan Kecamatan Pulau Laut Sigam dalam pencegahan stunting, kesehatan ibu dan bayi juga balita, sekitar 60 kader ikuti pelatihan di operation room sekretariat daerah Kotabaru, Rabu (17/3/2021).

Pelaksanaan pelatihan ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 17 hingga 18 Maret 2021 untuk kader Posyandu dua kecamatan di Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Nampak hadir Asisten Perekonimian dan Pembangunan Kotabaru H Akhmad Rivai, CDEA PT Arutmin Indonesia NPLCT, Aldian Ninja Kartika, Ketua Posyandu Keliling Kecamatan Pulau Laut Utara, Hj Wahdiah juga undangan

Sedangkan untuk narasumber yaitu, Kasi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kotabaru, Arya Nor Abdidan, Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar P3MD Kemendesa Kotabaru, Susilo Bani.P.S.Sos.

Pada kesempatan itu, Plh Bupati Kotabaru H Said Akhmad melalui Asisten Perekonomian Dan Pembangunan, H Akhmad Rivai menyampaikan, peningkatan terhadap kader posyandu sangat penting untuk mengutamakan kesehatan ibu, bayi, dan balita juga pencegahan stunting.

"Ya, ini penting agar para kader posyandu bisa memahami masalah pemenuhan nutrisi pada anak dalam 1000 hari kehidupan pertama hingga dua tahun untuk mencegah terjadinya stunting," ucapnya.

Ia, pun, berharap, agar para kader dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pentingnya kebutuhan nutrisi anak untuk mencegah stunting.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: