Sabtu, 06 Maret 2021

183 Berkas Peserta MTQ ke-51 Kotabaru Sudah di Verifikasi

GEMA, PULAULAUT - Sebelum acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan dimulai pada tanggal 7-10 Maret 2021 terlebih dulu Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kotabaru menyeleksi berkas peserta MTQ perwakilan dari 22 kecamatan di gedung Islamic Center, Sabtu (6/3/2021).

Dari 22 kecamatan yang sudah memasukkan berkas peserta MTQ hanya 20 kecamatan dan berkas yang masuk langsung dilakukan verifikasi secara bertahap dengan teliti dan seksama oleh LPTQ agar peserta yang ikut nanti benar benar memenuhi kriteria dan syarat yang sudah ditentukan.

Hal itu disampaikan Ketua I LPTQ Kotabaru H Zulkifli BT, memang saat ini kami sudah menerima 183 Berkas peserta MTQ dari 20 kecamatan yang masuk jadi tinggal dua kecamatan saja lagi dan mudah mudahan secepatnya masuk agar bisa diverifikasi.

"Ya, memang yang sudah diverifikasi ada 183 berkas jadi tinggal dua kecamatan lagi masih ditunggu agar bisa diverikasi karena besok sudah pembukaan," ucapnya.

Ia, pun, membeberkan bahwa, verifikasi yang dilakukan pihak LPTQ itu berkaitan dengan ketepatan usia peserta MTQ di masing masing cabang dan berdomisili di Kotabaru yang dibuktikan dengan surat sah kependudukan.

Informasi dihimpun, pelaksanaan MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Kotabaru tahun 2021 kali dilaksanakan sederhana dan sesuai protokol kesehatan sebab dimasa pandemi jadi hanya dilaksanakan pada siang hari di empat tempat, yaitu, gedung Parisbarantai, gedung Islamic Center, Rumah Tahfi Saijaan, dan STIT Darul Ulum.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: