Rabu, 03 Maret 2021

12 PIDI Kotabaru Bertugas di Lokasi Khusus

GEMA, PULAULAUT - Untuk menambah keterampilan dan kompetensi dokter yang baru selesai melaksanakan studinya mereka akan ditempatkan pada lokasi khusus di wilayah Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan sebagai awal kerja.

Tahun ini, ada 12 orang peserta Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) Kotabaru melakukan serah terima di aula Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra, Selasa (2/3/2021).

Plt Dinas Kesehatan Kotabaru Hj Ernawati mejelaskan, kegiatan ini merupakan tahapan awal sebelum peserta menjalanakan tugasnya dan tahun ini ada 12 PIDI yang akan ditugaskan di tiga lokasi khusus yaitu, Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra, Puskesmas Serongga Kelumpang Hilir, dan Puskesmas Sungai Kupang Kelumpang Hulu.

"Memang, mereka tahap awal akan ditugaskan di tiga lokasi khusus itu untuk menambah keterampilan dan kompetensi seorang dokter," ucap Erna.

Pada kesempatan itu, Pelaksana harian (Plh) Bupati Kotabaru melalui Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan, H Akhmad Rivai, mengatakan, pelaksanaan penerimaan peserta PIDI ini merupakan kegiatan rutin di Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan ini meningkat sejak tahun 2015 sampai sekarang, sebab sudah menjadi wahana Program pelaksanaan PIDI oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. 

"Pemerintah daerah tentu saja sangat mengapresiasi dan gembira adanya program ini karena merupakan pelatihan profesional kegiatan Dokter sesuai peraturan undang undang ayat 24 tahun 2019 tentang kepraktekan," tuturnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: