-->

Wajib Pajak Tidak Lapor SPT Tahunan, KP2KP Kotabaru Lakukan Jemput Bola

GEMA, PULAULAUT - Masih banyaknya wajib pajak yang tidak melakukan laporan Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan di Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan membuat pihak Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kotabaru melakukan jemput bola dengan mendatangi kantor wajib pajak bagi PNS dan TNI-POLRI.

Hal itu disampaikan Kepala KP2KP Kotabaru Muhammad Nurhidayat saat melakukan sosialisasi di Radio Gema Saijaan FM Kotabaru, Rabu (24/2/2021).

Memang ungkap Dayat panggilan akrab Muhammad Nurhidayat, masih banyak wajib pajak yang tidak melaporkan SPT tahunannya entah sibuk atau apa kita tidak mengetahui persis maka dari itu kami yang mendatangi ke kantor mereka.

Lebih luas dijelaskannya, sebenarnya banyak manfaat yang sudah dirasakan masyarakat dari pembayaran pajak baik perorangan maupun kelompok diantaranya pembangunan infrastruktur jalan dan fasilitas lainnya.

"Ya, pada dasarnya hasiil dari pembayaran pajak tersebut sudah kita nikmati lebih dulu sebelum membayar pajak," ucapnya.

Selain itu dibeberkan Dayat, masyarakat wajib pajak yang sudah memiliki NPWP bisa melakukan pembayaran atau laporan tahunannya melalui online karena sekarang semua orang sudah memiliki android jadi tidak perlu ke kantor pajak hingga membludak dan antrian panjang apalagi masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Ia, pun, berharap kepada wajib pajak agar segera melakukan SPT tahunannya sebelum batas akhir bulan Maret nanti masalahnya akan terjadi penumpukan dan antri yang panjang sehingga sistem akan error.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah