Selasa, 16 Februari 2021

Tim Vaksinator Kotabaru Datangi 10 Role Model Vaksin C19

GEMA, PULAULAUT - Setelah berhasil melakukan vaksinasi C19 tahap pertama kepada 10 role model pada 2 Pebruari 2021 lalu, kini Dinas Kesehatan Kotabaru Kalimantan Selatan kembali melakukan vaksinasi tahap kedua terhadap 10 role model tersebut.

Namun, penyuntikan vaksin Sinovac kali ini tidak dilakukan pada satu tempat seperti awal, mengingat sudah diberlakukannya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) micro sebab kota yang berjuluk Bumi Saijaan itu saat ini menyandang status zona merah sehingga petugas kesehatan mendatangi para role model untuk vaksinasi tahap kedua ditempat kerja masing masing, Selasa (16/2/2021).

Hal itu dibenarkan Kepala Puskesmas Sebatung Dr Noor Aisyah, memang vaksinasi c19 tahap kedua ini dilakukan jemput bola kepada para role model vaksinasi tahap pertama karena ini adalah inisiatif Dinkes Kotabaru juga Puskesmas Sebatung selaku tim vaksinator.

"Ya, kami melakukan jemput bola kelokasi kerja 10 role model yang di vaksinasi tahap pertama," ucapnya.

Akan tetapi bebernya, penyuntikan vaksin Sinovac tahap kedua ini tidak semua role model mendapatkannya dikarenakan ada kesibukan dari yang bersangkutan.

Ia, pun, berharap setelah dilakukan vaksinasi c19 nantinya tubuh seseorang memiliki kekebalan daya tahan maksimal sehingga dapat terlindungi dari penularan c19.

Perlu diketahui, 10 role model vaksinasi c19 itu diantaranya, Ketua DPRD Kotabaru, Dandim 1004/Ktb, Danlanal, Wakopolres, Ketua TP-PKK kabupaten Kotabaru, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: