Rabu, 03 Februari 2021

Puluhan Pemuda Datangi Makodim 1004/Kotabaru

GEMA, PULAULAUT - Sejak dibukanya penerimaan calon Tamtama  PK gelombang satu 2021 oleh Tentara Negara Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), masyarakat khususnya pemuda Kotabaru Kalimantan Selatan antusias dengan mendatangi markas komando distrik militer (Mokodim) 1004/Kotabaru di jalan Yakut untuk mendaftarkan diri menjadi prajurit AD.

Informasi dihimpun, Rabu (3/2/2021) ada sekitar 99 orang yang sudah mendaftarkan diri ke Makodim 1004/Kotabaru yang berasal dari berbagai wilayah.

Hal itu disampaikan Perwira Seksi Personalia Kodim 1004/Kotabaru, Kapten Inf Adi Junaedi Rustam kepada gemasaijaanonline, memang untuk saat ini per tanggal 3 Pebruari 2021 sudah tercatat 99 orang mendaftarkan diri sebagai calon prajurit AD.

"Iya, memang hari ini sudah ada 99 orang yang mendaftar ke Kodim 1004/Kotabaru dan sudah dilakukan pengarahan juga tata cara pengisian berkas pendaftaran," ucapnya.

Kapten Inf Adi Junaedi berharap, pada saat tes nanti semuanya bisa lulus sehingga banyak pemuda Kotabaru yang menjadi TNI-AD dan bertugas di seluruh wilayah NKRI.  

Ia, juga menjelaskan, sesuai program dari Komando, tanggal 23 Pebruari 2021 nanti pendaftaran sudah ditutup sebab tanggal 26 nanti akan dilakukan daftar ulang dan tes di Ajenrem 101/Antasari Banjarmasin.

Disisi lain, Komandan Kodim 1004/Kotabaru, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E, M.I.Pol saat memberikan pengarahan kepada calon siswa Tamtama menyampaikan, untuk para calon Tamtama agar selalu menjaga kesehatannya baik fisik maupun mental agar dalam mengikuti tes nanti bisa maksimal.

"Kita ingin semua calon Tamtama sudah mempersiapkan diri sejak sekarang hingga waktu tes nantinya," kata Dandim 1004/Kotabaru.

Ia, pun, menegaskan, apabila ada oknum yang mengatakan bisa menjamin kelulusan dan mengatasnamakan panitia atau Kodim 1004/Kotabaru agar tidak mempercayainyaa karena pendafataran Tamtama PK Gelombang 1 tahun 2021 adalah murni atau gratis dan tidak dipungut biaya apapun.

Selain itu tambahnya, kepada para Calon Tamtama apabila dinyatakan lulus nantinya dan sudah menjadi prajurit TNI Angkatan Darat agar tidak sombong dan harus siap ditempatkan dimana saja.

"Yakinlah pada kekuatan yang ada pada diri sendiri untuk meraih cita cita," pesan Dandim 1004/Kotabaru.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: