-->

Perdana, Dandim 1004 Kotabaru Lakukan Vaksinasi C19

GEMA, PULAULAUT - Sejumlah pejabat pemerintah daerah dan Forkopimda di Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan melakukan vaksinasi c19 perdana salahsatunya Komandan Kodim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E, M.I.Pol, Selasa (2/2/2021).

Hal tersebut sebagai bentuk upaya memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa vaksin ini halal dengan fatwa MUI dan aman digunakan dari Badan POM di aula salah satu hotel di Kotabaru.

Sebelumnya para pejabat terlebih dulu harus melalui pemeriksaan empat tahap bilik yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Kotabaru yaitu, regestrasi biodata, screaning kesehatan, vaksinasi, dan observasi.

Setelah dinyatakan hasilnya bagus maka akan dilakukan vaksinasi oleh dokter spesialis dan akan di observasi sekitar 30 menit untuk mengetahui efek sesudah di vaksin c19.

Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E, M.I.Pol, usai acara mengatakan, seluruh stakeholder sangat mendukung program vaksin Sinovac dari pemerintah pusat dan diharapkan hasilnya berdampak positif dengan penurunan grafik Covid-19 di Bumi Saijaan kedepannya.

"Alhamdulillah, vaksinasi perdana c19 kepada 10 role model ini berjalan lancar dan tidak ada efek apapun setelah dilakukan vaksin," ucapnya.

Vaksin ini tambahnya, untuk kebaikan masyarakat Kotabaru agar kasus Covid-19 bisa menurun akan tetapi protokol kesehatan (Prokes) tetap harus dijalankan dengan 3M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah