-->

Pemkab Kotabaru Awali Vaksinasi C19 Untuk Pejabat

GEMA, PULAULAUT - Sebagai upaya untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat luas bahwa vaksin Sinovac itu aman dan tidak berbahaya maka Pemkab Kotabaru mengawali vaksinasi c19 kepada 10 role model pejabat di salahsatu ballroom hotel setempat, Selasa (2/2/2021).

Dan 10 orang role model yang di vaksinasi c19 itu diantaranya, Ketua DPRD Kotabaru, Dandim 1004/Ktb, Danlanal, Kepala Kejaksaan Negeri Kotabaru, Wakopolres, Ketua TP-PKK kabupaten Kotabaru, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan, Pengurus Daerah IAI Kalsel/Perwakilan Organisasi Profesi Apoteker,  dan Wakil Bendahara MUI.

Sebelum dilakukan vaksinasi c19 para pejabat terlebih dulu harus melalui pemeriksaan empat tahap bilik yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Kotabaru yaitu, regestrasi biodata, screaning kesehatan, vaksinasi, dan observasi.

Setelah dinyatakan hasilnya bagus maka akan dilakukan vaksinasi oleh dokter spesialis dan akan di observasi sekitar 30 menit untuk mengetahui efek sesudah di vaksin c19.

Acara pembukaan pencanangan dan pelaksanaan vaksinasi serentak c19 tersebut dihadiri Sekretaris Derah Kotabaru, Forkopimda, Kepala SKPD, Tokoh agama, dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar melalui Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad MM yang juga sebagai juru bicara tim Covid-19, menyampaikan, semoga vaksinasi c19 tahap awal ini dapat menghasilkan herd imunity (kekebalan kelompok) khususnya tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanggulangan Covid-19 baik dalam promotif, preventif, kuratif maupun rehabilitatif.

"Ya, tenaga kesehatan tersebar diberbagai lini dan berperan aktif dalam penanggulangan Covid-19 baik di farmasi, toko obat, apotik, klinik, puskesmas sampai dengan rumah sakit, jadi mereka diprioritaskan untuk di vaksinasi," ucapnya.

Tambah Said Akhmad, vaksin ini bukan hanya untuk melindungi diri sendiri akan tetapi juga untuk keluarga dan masyarakat di sekitar kita.

Ia, pun, menghimbau, mari bersama sama kita mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai virus Covid-19 di Kabupaten Kotabaru sebab hal ini adalah usaha bersama dalam mengakhiri pandemi Covid-19 dan bisa kembali kepada kehidupan normal.

Informasi dihimpun, vaksinasi ini akan dilakukan sebanyak dua kali yaitu, pada hari ini dan tanggal 16 Februari nanti dan dipeeioritaskan untuk 908 orang dari 28 puskesmas, 85 orang dari Dinas Kesehatan, tujuh orang dari Instalasi Farmasi, 387 orang dari RSUD Pangeran Jaya Sumitra, serta 90 orang dari apotek dan klinik serta praktek mandiri tenaga kesehatan.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah