-->

Pemdes Dirgahayu Lakukan Pendataan Warga Untuk Vaksinasi C19

GEMA, PULAULAUT - Pemerintah serius ingin mengembalikan kehidupan masyarakatnya seperti biasa sebelum pandemi Covid-19 datang dengan melakukan vaksinasi C19 (Covid-19) secara bertahap agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan melalui kecamatan dan desa mulai bergerak mendata jumlah warga yang masuk kategori umur vaksinasi C19 yaitu, 18 hingga 60 tahun.

Seperti halnya Pemdes Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara melalui RT setempat sudah mendata siapa saja warganya yang masuk vaksinasi C19.

Ditemui diruang kerjanya, Senin (8/2/2021), Kepala Pemdes Dirgahayu Kotabaru, Supriyadi mengatakan, pendataan warga ini menindak lanjuti surat edaran Camat Pulau Laut Utara tentang permintaan daftar inventarisir jumlah warga yang masuk dalam usia vaksinasi.

"Ya, kami sudah mulai lakukan pendataan kepada warga dengan kategori umur 18 hingga 60 tahun yang masuk daftar vaksinasi Covid-19 nanti," ucapnya.

Pelaksanaan sendiri tambahnya, melibatkan pihak RT diwilayah masing masing untuk melakukan pendataan tersebut dan hasilnya nanti akan diserahkan kepada pihak kecamatan.

Lebih luas dijelaskan Supriyadi, masyarakat harus tahu bahwa vaksinasi Covid-19 penting dilakukan untuk memutus mata rantai penyebarannya agar perekonomian bisa kembali bangkit dan berangsur angsur membaik menuju kehidupan yang normal.

Ia, pun, berharap kepada masyarakat khususnya warga Desa Dirgahayu agar tidak mudah percaya dengan informasi tentang bahaya vaksinasi C19 yang sumbernya tidak bisa dipertanggungjawabkan namun sebaliknya kita dukung program pemerintah ini demi kebaikan bersama dan taati protokol kesehatan agar kita semua bisa terbebas dari Covid-19.

Perlu diketahui bahwa vaksin Sinovac aman digunakan karena sudah dilakukan uji klinik oleh Badan POM dan untuk kehalalannya dinyatakan oleh MUI jadi vaksin tersebut sehat juga halal.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah