-->

LPTQ Kotabaru Batasi Jumlah Kafilah MTQ ke-51

GEMA, PULAULAUT - Sudah menjadi agenda tahunan walaupun saat ini pandemi Covid-19, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan akan melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) nasional tingkat Kabupaten Kotabaru ke-51 tahun 2021 dengan Prokes ketat.

Mengingat keadaan saat ini, Pemkab Kotabaru selaku panitia pelaksana bersama LPTQ dan jajaran terkait melakukan rapat pembahasan teknis pelaksanaan juga persiapan protokol kesehatan acara MTQ di operation room sekretariat daerah, Kamis (11/2/2021).

Hal itu disampaikan Ketua satu LPTQ Kotabaru H Julkifli BT, rencananya pelaksanaan MTQ tahun ini waktunya hanya tiga hari saja yaitu mulai tanggal 7 hingga 10 Maret 2021 karena selain suasana pandemi Covid-19 juga harus mempersiapkan untuk MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Bumbu pada bulan April nanti.

"Memang, kita harus mempersiapkan dua agenda tahun ini baik MTQ kabupaten maupun MTQ provinsi dan waktunya sempit," ucap Julkifli.

Namun demikian ungkapnya, agar tidak terjadi pengumpulan orang banyak dengan adanya acara ini maka pelaksanaannya pada siang hari dan membatasi jumlah kafilah tiap kecamatan bahkan bidang yang dilombakan pun dikurangi tidak seperti biasa.

Masih kata Julkifli, untuk tempat lomba ada empat titik yaitu, Islamic Center, Paris Barantai, STIT Darul Ulum, dan Rumah Tahfiz, sedangkan bidang yang dilombakan diantaranya, Tilawah Dewasa, Remaja, Kanak2, Tartil, Tahfiz 1 juz, 5 juz, 10 juz, dan cabang Haz yaitu, dekorasi, penulisan buku, hiasan mushab, kontumvoler.

Ia, pun, menjelaskan, karena masa pandemi sekarang jumlah kafilah per kecamatan nantinya akan dibatasi sekitar 22 kafilah saja dan untuk perumahan kafilah masih dikoordinasikan.

"Ya, hasil rakor hari ini akan kembali dibahas pada rakor berikutnya untuk memantapkan persiapan panitia agar bisa berjalan lancar," kata Julkifli.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah