-->

Indocement Bantu Tiga Kabupaten Terdampak Banjir di Kalsel

GEMA, TARJUN - Masyarakat Indonesia khusunya di Kalimantan Selatan menghadapi masa sulit belum berakhirnya pandemi Covid-19 yang melanda kini datang lagi bencana alam yang sudah tentu berdampak kerugian besar baik materi maupun material yang dialami ribuan warga Kalsel.

Melihat keadaan tersebut perusahaan semen merk Tiga Roda PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk melalui tiga unit operasionalnya yang berada di Citeureup – Bogor, Palimanan – Cirebon dan Tarjun – Kotabaru menyalurkan bantuan mulai awal hingga pasca banjir kepada warga terdampak.

Kali ini, kembali tim Indocement peduli memberikan bantuan kepada tiga kabupaten di Kalsel yang terdampak banjir, yaitu, Barito Kuala, Tanah Laut, dan Hulu Sungai Tengah (Barabai), Minggu (7/2/2021).

Hal itu disampaikan General Manager PT Indocement Plant Tarjun, Retnawan Widhiantoro, melihat hal ini perusahaan merasa terpanggil untuk bisa melakukan kontribusi dan sumbangsih bagi para korban banjir di Kalsel dengan pembangunan Huntara, sarana MCK, yangmana kolaborasi dari tiga unit Plant PT Indocement Tbk.

"Ya, ini sebagai bentuk kepedulian dan sumbangsih dari tiga unit operasional PT Indocement yang berada di Citeureup – Bogor, Palimanan – Cirebon dan Tarjun – Kotabaru kepada warga Kalsel yang terdampak banjir," ungkapnya.

Ia mengaku turut prihatin, terbaru, dan berduka, atas musibah yang menimpa warga banua, dengan harapan bantuan yang disalurkan di tiga kabupaten ini dapat meringankan beban warga yang sekarang sedang ditimpa musibah dan memberikan manfaat kepada korban bencana banjir yang terdampak.

Dalam penyaluran tahap ketiga ini tim Indocement peduli berkolaborasi dengan pihak BPBD, TNI melalui Danramil dan Babinsa, Polri, Senkom Mitra Polri Provinsi Kalimantan Selatan melalui koordinator Senkom Mitra Polri, relawan komunitas sosial lainnya seperti PPA Lc Banjarmasin melalui Gerakan Jum'at Berkah yang memberikan Trauma Healing kepada anak-anak.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh perwakilan tiga kabupaten yaitu, untuk Barito Kuala oleh Sumarno selaku Kepala BPBD, Tanah Laut oleh Muhammad Musti selaku Kepala BPBD, dan Hulu Sungai Tengah Barabai oleh Kepala Bidang Perkim melalui Persatuan Arsitek Kalsel, Ahmad Syafaat.

Pada kesempatan itu dengan nada yang sama mereka mengucapkan terimakasih kepada pihak Indocement atas kepedulian juga bantuannya dan apa yang telah diberikan ini sangat berarti dan bermanfaat bagi warga kami yang saat ini terdampak banjir.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah