-->

Siap di Vaksin, 1.477 Nakes Kotabaru Sudah Miliki Tiket E-Vaksin Kementerian

GEMA, PULAULAUT - Setelah tertunda pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada awal bulan Januari tadi karena pemerintah fokus pada tiga lokasi di Kalimantan Selatan, yaitu, Banjarmasin, Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar (Martapura), kini Pemkab Kotabaru kembali akan melakukan vaksinasi bulan Februari mendatang sesuai arahan Kementerian Kesehatan RI.

Pemkab Kotabaru mendapatkan jatah Vaksin Covid-19 sebanyak 3.080 yang akan di prioritaskan kepada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan sesuai dengan anjuran pemerintah diusulkan 1.809 data tenaga kesehatan akan tetapi hanya 1.477 orang yang memiliki tiket E vaksin dari kementerian dan mereka akan divaksin sebanyak dua kali.

Saat ini, 3.080 vaksin Sinovac sudah dikirim ke Kabupaten Kotabaru dengan pengawalan ketat oleh jajaran Polda Kalsel langsung ke Instalasi Farmasi Kotabaru di Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara, Selasa (26/1/2021).

Hal itu, disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Hj Ernawati usai menerima vaksin Sinovac yangmana dibagi dua bok, yaitu, bok pertama 1.120 vaksin dengan suhu 2,7 derajat dan bok kedua 1.960 vaksin dengan suhu 2,6 derajat.

"Alhamdulillah, 3.080 vaksin Sinovac sudah kita terima dari Provinsi Kalsel dan diamankan di Instalasi Farmasi hingga siap dipergunakan Februari nanti," ucapnya.

Lebih luas Ernawati mengungkapkan, masalah tanggal pelaksanaan vaksin masih menunggu infomasi dari Dinas Kesehatan Provinsi dan petunjuk dari pusat, walau demikian Dinkes Kotabaru secepatnya akan mendistribusikan vaksin kepada 28 Puskesmas dari 22 kecamatan sesuai dengan hasil rapat bersama.

Ditegaskannya bahwa, vaksin ini bukan obat akan tetapi untuk membentuk kekebalan dalam diri seseorang, selain itu sudah dinyatakan halal oleh MUI serta aman dari Badan POM.

Ia, pun, menghimbau kepada semua masyarakat kotabaru tercinta untuk wajib protokol kesehatan dimanapun, kapanpun dan dengan siapapun, sayangi diri, keluarga, juga lingkungan kita dengan 3 M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan setiap saat, Menjaga jarak, dan 3 T plus yaitu, Testing, Traching , Treatment, plus Vaksinasi.

"Mari kita wujutkan masyarkat yang sehat dan produktif dengan vaksinasi Covid-19," ucap Ernawati.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah