-->

Positif Covid-19, Pegawai Dinkes Kotabaru di Rapid Test Antigen

GEMA, PULAULAUT - Masih tingginya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan yang berstatus orange, kini muncul kluster baru yang menyasar perkantoran pelayanan publik.

Setelah beberapa staf perkantoran publik terpapar Covid-19, salahsatunya pegawai di Dinas Kesehatan Kotabaru sehingga semua pegawai di instansi itu di rapid test antigen mulai tanggal 24 hingga 26 Januari 2021 hasilnya lima orang dinyatakan positif dan dilakukan pemeriksaan swab atau uji PCR untuk memastikan terkonfirmasi positif Covid- 19 atau tidak, saat ini masih menunggu hasil uji PCR atau swab.

Mengantisipasi penyebaran lebih luas maka dilakukan perawatan kepada lima orang tersebut yaitu, satu orang di RSUD Pangeran Jaya Sumitra, tiga orang di Rumah Sakit karantina Stagen, dan satu orang isolasi mandiri. Sedangkan pegawai lainnya dinyatakan negatif.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Hj Ernawati melalui pesan WhatsAapp, Selasa (26/1/2021).

"Ya, setelah menemukan ada yang positif Covid-19 (positif rapid test antigen) maka kami pun melakukan rapid test antigen kepada seluruh pegawai untuk menghindari penyebaran lebih luas," katanya.

Selain itu tambah Erna, pelayanan tatap muka di Dinas Kesehatan pun diberhentikan sementara namun dialihkan melalui online juga telepone karena semua ruangan kerja harus dilakukan sterilisasi.

Lebih luas dipaparkannya, staf yang positif melalui pemeriksaan rapid test antigen itu sudah dilakukan pemeriksaan swab atau uji PCR untuk memastikan terkonfirmasi positif Covid- 19 atau tidak jadi saat ini masih menunggu hasil uji PCR atau swab.

Ia, pun, menghimbau kepada semua masyarakat kotabaru tercinta untuk wajib protokol kesehatan dimanapun, kapanpun dan dengan siapapun, sayangi diri, keluarga, juga lingkungan kita dengan 3 M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan setiap saat, Menjaga jarak, dan 3 T plus yaitu, Testing, Traching , Treatment, plus Vaksinasi.

"Mari kita wujutkan masyarkat yang sehat dan produktif dengan vaksinasi Covid-19," ucap Ernawati.

Informasi dihimpun dari tim pemantauan Covid-19 oleh Dinas Kesehatan, Selasa (26/1/2021) bahwa, ada 804 orang terkonfirmasi Covid-19 dengan rincian,  perawatan 90 orang yang terbagi dibeberapa tempat yaitu, 38 orang di Rumah Sakit Stagen, 16 orang di RSUD PJS Kotabaru, 1 orang di RSUD Andi Abdurrahman Tanbu, 1 orang di Bapelkes Bjb, isolasi mandiri 33 orang, dan 1 orang proses.

Sedangkan yang sembuh 684 orang, meninggal 30 orang, kontak erat 57 orang, dan pelaku perjalanan 7 orang.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah