Sabtu, 23 Januari 2021

PDAM Kotabaru Kirim Lima Orang Tenaga Teknis Bantu PDAM Barabai

GEMA, BARABAI - Dari 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan, 11 wilayah terdampak banjir diantaranya Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang mana sempat membuat perekonomian dan pelayanan publik lumpuh salahsatunya warga setempat kesulitan air bersih pasca banjir.

Sebagai bentuk kepedulian antar sesama, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kotabaru mengirimkan lima orang tenaga teknis untuk membantu percepatan perbaikan PDAM Barabai agar bisa kembali mendistribusikan air bersih kepada warga terdampak banjir.

Beberapa hari tenaga teknis PDAM Kotabaru membantu melakukan upaya percepatan pemulihan saluran air bersih PDAM di Barabai Kabupaten HST, akhirnya sudah bisa kembali berfungsi.



"Alhamdulillah, saat ini PDAM Barabai sudah bisa kembali beroperasi dan mendistribusikan air bersih kepelanggang," ucap Tri Basuki selaku Kepala Teknik PDAM Kotabaru, Sabtu (23/1/2021).

Lebih luas dijelaskannya, rekan rekan dari PDAM Kotabaru membantu memperbaiki mesin pompa utama untuk pendistribusian air bersih kepelanggan akibat terendam air sedangkan pembersihan lokasi dibantu oleh BPBD namun sekarang semuanya sudah berjalan lancar.

Informasi dihimpun, banjir yang melanda Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan sempat membuat lumpuh pelayanan publik termasuk PDAM Barabai dikarenakan berdampak pada terendamnya fasilitas seperti, mesin pompa, vanel listrik dan lainnya sehingga pendistribusian air bersih mati total.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: