-->

Februari, Pemkab Kotabaru Akan Lakukan Vaksin Covid-19

GEMA, PULAULAUT - Untuk mempercepat memutus penyebaran Covid-19, pemerintah akan melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

Dari 13 kab/kota di Kalimantan Selatan Kabupaten Kotabaru akan melaksanakan kegiatan vaksin Covid-19 tersebut pada bulan Februari nanti yangmana jadwal awal bulan Januari.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad usai memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan vaksin Covid-19 bersama pemangku jabatan terkait di operation room sekretariat daerah, Selasa 12/1/2021.

"Ya, awalnya memang Kotabaru dijadwalkan pendistribusian vaksin Covid-19 awal Januari namun kembali ada instruksi dari Kemenkes RI di undur bulan Februari nanti," ungkapnya.

Penundaan pendistribusian vaksin Sinovac itu beber Sekda dikarenakan saat ini untuk Kalsel diprioritaskan pada daerah dengan penyebaran Covid-19 tinggi seperti, Banjarmasin, Kota Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar.

Lebih luas disampaikan Said Akhmad, vaksin  Sinovac yang akan di distribusikan ke Kotabaru nanti sebanyak 2960 vaksin yangmana akan dipriotitaskan untuk garda terdepan yaitu tenaga kesehatan sesuai dengan anjuran dari pemerintah.

Sementara, Plt Kepala Dinas Kesehatan Hj Ernawati menambahkan, vaksin ini dilaksanakan sebanyak empat tahap, diawali oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kotabaru sekitar 1674.

Ia, pun, memaparkan, sebelum dilakukan vaksin nantinya terlebih dulu discrening apakah ada penyakit atau tidak terhadap orang yang akan di vaksin tersebut.

"Ya, kita akan lakukan screning dulu sebelum di vaksin sesuai juknis dan vaksin ini sudah dinyatakan halal oleh MUI dan ada izin edar dari Badan POM," kata Erna.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah