Jumat, 11 Desember 2020

KRI Ahmad Yani-351 Distribusikan Alat APD ke Kotabaru

GEMA, PULAULAUT - Masih belum berakhirnya pandemi Covid-19 Belanda negeri ini tak terkecuali di Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, membuat semua kalangan terus bergerak menghimbau dan memberikan bantuan baik untuk tenaga medis maupun masyarakat dalam percepatan penanganan Covid-19.

Kali ini bantuan Alat Pelindung Diri (APD) datang dari kapal perang Republik Indonesia KRI Ahmad Yani-351 di Dermaga Jetty Pelindo Kotabaru, Jum'at (11/12/2020).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Danguspurla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Raharjo kepada Pemkab Kotabaru dalam hal ini Dinas Kesehatan juga Lanal Kotabaru.

"Iya, kedatangan KRI Ahmad Yani-351 ke Kotabaru untuk menyerahkan APD bagi Dinas Kesehatan dan Lanal Kotabaru," ucap Rahmat Eko.

Hal ini jelasnya, sebagai bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut terhadap tenaga medis juga masyarakat dalam percepatan penanganan Covid-19.

Selain itu ungkapnya, tugas penting lainnya Guspurla juga mengamankan jalannya pelaksanaan pilkada yang berada di pangkalan pangkalan angkatan laut.

Ia, pun, bersyukur pelaksanaan pilkada serentak berjalan lancar dan sukses dengan harapan nantinya tidak adanya kendala.

Disisi lain, Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad, mengucapkan terima kasih atas bantuan APD yang telah didistribusikan oleh KRI Ahmad Yani-351 untuk Kotabaru.

"Mudah mudahan dengan adanya bantuan ini bisa menekan penyebaran Covid-19 di Kotabaru," kata Said Akhmad.









- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: