-->

Indocement Konsisten Jalankan CSR Selama Tahun 2020

GEMA, TARJUN - Tak terasa tahun 2020 akan segera berakhir namun PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun terus bergerak untuk kepentingan masyarakat baik di desa mitra binaan maupun daerah lainnya dengan berbagai programnya.

Produsen semen merk tiga roda tersebut sejak Januari hingga sekarang terus menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) dan sudah puluhan tahun terbukti juga terlihat hasilnya baik kemajuan pembangunan maupun kemandirian masyarakat.

Pada awal tahun 2020 PT Indocement menerima kunjungan dari anggota DPRD Provinsi dan Disnakertrans Provinsi Kalsel, tentang pengelolaan dan pengembangan embung Desa Langadai, serta penilaian proklim nasional sehingga desa Langadai menjadi desa proklim utama tingkat Nasional.

Hal itu disampaikan H. Teguh Iman Basoeki mewakili manajemen Indocement Plant Tarjun, selama tahun 2020 perusahaan masih tetap konsisten dengan program CSR 5 pillar yaitu, Pilar Pendidikan, Pilar Kesehatan, Pilar Ekonomi, Pilar Sosial, Budaya, Agama, Olahraga dan Pilar Keamanan.

Kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya, pemberdayaan burung walet, budidaya sayur hidroponik kepada Poktan di Desa Tegalrejo, memberdayakan pelaku UMKM khususnya penjahit untuk membuat ribuan masker, monitoring budidaya keramba ikan air tawar serta memberikan bantuan bibit sebanyak ribuan ikan dilahan bekas galian tambang.

Selain itu ungkap Teguh, Indocement juga melibatkan local hero dalam pelaksanaan kegiatan berbagai pengetahuan kepada pelajar, penyuluhan kesehatan di 10 desa mitra binaan Indocement, voluntary teaching dalam hal pengembangan karakter remaja yang efektif, pelaksanaan outbond learning TK Indocement terkait edukasi tentang K3, pemberian beasiswa bagi anak SD yang kurang mampu sejak tahun 2016 lalu.

Sedangkan Pilar Keamanan, kami selalu melakukan koordinasi bersama jajaran terkait keamanan lingkungan dan bencana alam, melakukan penyuluhan Prokes bersama pihak terkait, mendukung upaya program Karhutla di wilayah Kabupaten Kotabaru, dan telah menerima penghargaan tim fire and rescue dari pemerintah daerah.

Masih kata Teguh, perusahaan juga mendukung penanganan Covid-19 dengan memperhatikan dan bersama sama peduli ditengah pandemi sekarang sebagai bentuk nyata dari perusahaan.

"Ya, seluruh pilar pembangunan CSR Indocement dikombinasikan untuk mendukung penanganan pandemi covid-19 termasuk program pemberdayaan bagi masyarakat yang terdampak dari pandemi covid-19 ini," ucap Teguh.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah