-->

Indocement Buat Buku Saku Covid – 19

GEMA, TARJUN - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat tentang informasi Covid-19 maka PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Plant Tarjun membuat buku pintar Covid-19 untuk ibu dengan menggandeng Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Ketua PKK Kota Banjarmasin, dr Hj Siti Wasilah.

Buku tersebut ditulis oleh empat orang yakni, dr. Didik Dwi Sanyota, dr. Nurul Hidayah, dr. Ahmad Husairi dan dr. Triawanti kini berhasil diwujudkan berkat kerjasama semua pihak.

Isi buku tersebut mengenai informasi Covid-19 diantaranya, peran nutrisi di masa pandemi, menjaga tumbuh kembang anak, makanan yang bernutrisi dan yang lainnya.

Mewakili manajemen PT Indocement Tunggal Prakarsa Plant Tarjun, H. Teguh Iman Basoeki mengatakan, buku saku Covid-19 ini ditujukan untuk para ibu sebagai satu kesadaran tentang peran penting seorang ibu didalam keluarga maupun masyarakat dalam upaya bersama mengatasi Covid-19 utamanya bagi kesehatan, sosial dan ekonomi masyarakat.

"Ya, kita juga ikut menyebarluaskan buku ini baik internal perusahaan, masyarakat di desa mitra juga pihak lainnya agar semua bisa meningkatkan kedisiplinan dan adaptasi hidup ditengah pandemi," ucap Teguh.

Selain itu ungkapnya, Indocement juga mengusulkan slogan #Holidayathome, aku dan kamu liburan dirumah aja, lebih aman liburan dirumah, awas Covid-19 dan tetap disiplin 3M.

Disisi lain, Ketua Posyandu Laterite Desa Tarjun, Mistinah menyampaikan apresiasinya dengan pembuatan buku yang diprakarsai oleh Indocement tersebut, hal ini sebagai satu kesadaran tentang peran vital ibu dialam keluarga maupun masyarakat.

"Memang, buku saku dari Indocement ini sangat berguna dan sesuai dengan peran para ibu dalam upaya nyata mengatasi dampak dari penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat kita," katanya.

Hal yang sama disampaikan Halimah, salah satu penerima buku dari Desa Langadai, buku yang dibuat oleh Indocement tentunya sangat baik dan berguna untuk memberikan edukasi bagi masyarakat agar lebih mengerti dan memahami Covid-19.

"Alhamdulillah, dengan adanya buku saku ini tentu banyak informasi yang berkaitan dengan peran ibu dalam menjaga tumbuh kembang anak dimasa pandemi sekarang sehingga lebih faham dalam penanganan Covid-19," ucapnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah