Jumat, 06 November 2020

Sekda Kotabaru Sambut Rombongan Bakti Sosial Tanbu

GEMA, PULAULAUT - Pasca kebakaran di Patmaraga Kotabaru beberapa waktu lalu yang menghanguskan ratusan rumah, kini bantuan terus mengalir baik dari lokal maupun luar daerah untuk meringankan warga yang terdampak musibah.

Kali ini bantuan datang dari kabupaten tetangga Tanah Bumbu bersama tim bakti sosial yaitu, Dinas Kesehatan, BPBD, dan Ikatan Dokter (IDI) Tanbu.

Kedatangan tim Baksos Tanbu tersebut disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad di operation room sekretariat daerah, Kamis (5/11/2020).

Dalam sambutannya Sekda Kotabaru H Said Akhmad, mengatakan, atas nama pemerintah serta masyarakat Kotabaru mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan dan partisipasinya.

"Semoga kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, dan bisa bermanfaat serta menjadi amal ibadah untuk mereka yg telah memberikan bantuan," ucap sekda.

Disisi lain, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu H Setia Budi selaku kepala rombongan mengatakan, timnya akan melakukan pengobatan terhadap korban kebakaran yang membutuhkan, sesuai arahan Bupati Tanah Bumbu.

"Ya, kami akan memberikan bantuan semaksimal mungkin, mudah-mudahan dengan adanya bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban korban kebakaran," ungkapnya.

Ia, pun, membeberkan bahwa tim bakti sosial dari Tanah Bumbu ini akan standby di pos kesehatan, dan juga turun langsung menyambangi masyarakat korban kebakaran dan posko penampungan sementara yang ditempati korban pasca kebakaran untuk memberikan bantuan sembako dan uang tunai.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: