-->

Ratusan KK Korban Kebakaran Patmaraga Dapat Bantuan Jutaan Rupiah

GEMA, PULAULAUT - Sejak musibah kebakaran yang terjadi pada Jum'at 30 Oktober 2020 lalu yang menghanguskan ratusan rumah di RT 08, 09, 13, 15, dan 16, kawasan Patmaraga Kelurahan Kotabaru Tengah Kecamatan Pulau Laut Sigam Kotabaru, bantuan terus mengalir dari berbagai pihak baik lokal maupun luar untuk meringankan beban mereka.

Seiring waktu pasca kebakaran Patmaraga tersebut kini, Pemkab Kotabaru melalui kodim 1004 menyalurkan bantuan uang tunai kepada Kepala Keluarga (KK) korban masing masing Rp6,5 juta yang mana hasil sumbangan pada posko koramil secara simbolis di operation room sekretariat daerah, Senin (23/11/2020).

Hal itu disampaikan Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, memang jumlah dana yang disalurkan sebesar Rp6,5 juta per kepala keluarga dan bahkan bisa lebih dari itu karena masih ada dana masuk sekitar 200 juta.

"Ya, setelah kita mengadakan rapat di Makodim 1004 ternyata masih ada dana yang masuk sekitar 200 juta jadi para korban akan menerima lebih dari 6,5 juta," ungkapnya.

Namun bebernya, secara teknis hal itu akan disosialisasikan dulu kepada para RT masing masing dan kami bersama pemerintah daerah akan terus mendampingi para korban selama proses pelaksanaan pembangunan nanti.

Disisi lain, Pjs Bupati Kotabaru Muhammad Syarifuddin mengatakan, selain bantuan dari hasil keseluruhan sumbangan, pemerintah daerah juga menyerahkan bantuan uang sewa selama tiga bulan sebesar 1,5 juta per Kepala Keluarga. 

Selain itu, pihak Kanwil BPN juga akan menggratiskan pembuatan sertipikat tanah dan gratis pemasangan PDAM juga PLN untuk para korban kebakaran Patmaraga.

"Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi atas kepedulian yang sangat besar dari semua pihak serta masyarakat dalam membantu para korban kebakaran di Patmaraga," ucapnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah