Selasa, 10 November 2020

Rakornis Pariwisata se Kalsel Digelar di Kotabaru

GEMA, PULAULAUT - Menjadi suatu kebanggaan bagi Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan karena ditunjuk menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pariwisata se Kalimantan Selatan tahun 2020.

Kegiatan ini sudah tentu menjadi kesempatan bagi Kotabaru untuk mengenalkan pariwisata daerah kepada para peserta Rakornis Pariwisata Kalsel.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Khairian Anshari, sebenarnya Kabupaten Kotabaru bulan Maret sudah ditunjuk sebagai tuan rumah akan tetapi karena pandemi Covid-19 sehingga acara ditunda.

"Ya, tentu ini merupakan kebanggaan sebab melalui Rakornis ini kita bisa mengenalkan wisata Kotabaru kepada para tamu yang hadir," ucapnya.

Ia, juga memohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penyelenggaraan acara Rakornis Pariwisata se Kalsel tahun 2020 ini dan mengucapkan terima kasih atas kedatangannya.

Nampak acara dihadiri Pjs Bupati Kotabaru, Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian, dan seluruh Kadis Pariwisata 13 kab/kota, Senin (9/11/2020) di Gedung Patis Barantai. 

Disisi lain, Pjs Bupati Kotabaru juga Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan, acara Rokornis ini untuk mensinergikan apa saja keperluan dan keinginan pemerintah kabupaten/kota untuk peningkatan pariwisata.

Selain itu, juga akan dilaksanakan inventarisir bantuan yang pernah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi untuk Pemerintah kabupaten/kota dan akan dihibahkan sehingga mereka bisa memelihara bantuan tersebut.

"Saya yakin dengan sinergi yang kuat tentu dapat meningkatkan kualitas infrastruktur dan destinasi wisata, ekonomi kreatif serta promosi pariwisata di Kalsel," tuturnya.

Ia, pun, berharap mari kita bersama-sama memajukan pariwisata di Kalimantan Selatan sebagai sumber ekonomi dan lokomotif pembangunan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: