-->

Pjs Bupati Kotabaru Pimpin Apel Pengamanan TPS Pilkada 2020

GEMA, PULAULAUT - Pejabat sementara Bupati Kotabaru Muhammad Syarifuddin memimpin apel pergeseran personel pengamanan TPS Pilkada 2020 di Siring Laut, Senin (30/11/2020).

Acara juga dirangkai dengan operasi kepolisian wilayah mantap praja intan 2020 yang diikuti oleh Kapolres, Dandim 1004, Danlanal, Setda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Wakil Ketua DPRD, dan peserta apel dari TNI-POLRI, Satpol-PP, dan Dishub.

Sebelumnya Pjs Bupati Kotabaru bersama Kapolres, Dandim 1004, dan Danlanal melakukan pemeriksaan kesiapan masing masing personel apel.

Pjs Bupati Kotabaru Syarifuddin mengatakan, apel ini untuk pengamanan seluruh proses Pilkada baik saat pemungutan suara, perhitungan suara maupun pada saat pengiriman kotak suara.

"Ya, hal ini momentum semua pihak keamanan dalam memetakan potensi gangguan yang mungkin ada dalam pelaksanaan pilkada nanti," ucapnya.

Selain itu ungkap Pjs bupati, TNI-Polri sebagai ujung tombak pengendalian keamanan dan potensi kerawanan bisa saja muncul maka dari itu seluruh personel harus peka dan tanggap menghadapinya juga mengambil tindakan cepat, tepat untuk mengamankannya.

Perlu diketahui bahwa jumlah TPS pada Pilkada kali ini berjumlah 892 buah yang terdiri dari personel PAM TPS Polres sebanyak 275 orang, personel BKO Polda PAM TPS sebanyak 60 orang, personel BKO Brimob sebanyak 60 orang dan anggota TNI sebanyak 148 orang.

Kita bersama berharap semoga Pilkada tahun 2020 ini berjalan dengan lancar, aman, damai.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share:
Show comments
Hide comments

0 Comments:

Posting Komentar

>> Salam Hormat Buat Anda Gunakan Kotak Komentar Untuk Bertanya dan Memberikan Saran yang Membangun Jangan Menggunakan Kata yang Menyinggung dan Berbau SARA <<

Arsip Blog

 
close
Hosting Murah