Selasa, 10 November 2020

50 Warga Baharu Selatan Terima Sertipakat Tanah


GEMA, PULAULAUT -
 Warga Kelurahan Baharu Selatan Kecamatan Pulau Laut Sigam Kotabaru berbondong bondong mendatangi ruang operation room sekretariat daerah Kotabaru untuk mengikuti acara pembagian sertipikat tanah dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) se Indonesia melalui virtual.

Pembagian Sertipikat tanah ini secara simbolis serentak dilakukan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui virtual zoom.

Di Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan sendiri Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kotabaru menyerahkan sebanyak 4.344 sertipikat tanah yang tersebar dibeberapa desa dan kelurahan, secara simbolis diserahkan untik 50 warga Kelurahan Baharu Selatan, di operation room sekretariat daerah Kotabaru, Senin (9/11/2020).

Hal tersebut disampaikan Kepala BPN Kotabaru Kadi Mulyono, memang secara keseluruhan ada 4.344 Sertipakat Tanah yang kita bagikan kepada masyarakat yang tersebar di desa dan kelurahan.

"Iya, untuk hari ini pembagiannya secara simbolis kepada 50 orang perwakilan dari Kelurahan Baharu Selatan serentak se Indonesia langsung oleh Presiden RI Jokowi melalui virtual," ungkapnya.

Ia, pun, tidak menampik masih banyak kendala yang dihadapi petugas dilapangan karena banyaknya warga yang kurang mengerti dalam hal surat menyurat tanah dan patok batas tanah mereka.

Sementara, Pjs Bupati Kotabaru Muhammad Syarifuddin menyambut gembira atas penerbitan 4.344 lembar sertipikat untuk masyarakat Kotabaru.

"Sertipikat ini merupakan bukti atas kepemilikan tanah yang sah dan atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terimakasih banyak," katanya.

Ia, pun berpesan kepada para penerima Sertipakat untuk bisa memanfaatkannya misalkan penambahan modal usaha akan tetapi jangan digunakan untuk membeli sepeda motor atau yang lainnya.

"Ya, untuk penambahan modal usaha lah pastinya jangan untuk beli ini itu," ucapnya disambut gelak tawa undangan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: