Kamis, 22 Oktober 2020

Wujud Kebersamaan, Indocement Bantu Pembangunan Aula Polres Kotabaru

GEMA, PULAULAUT - Sebagai bentuk kebersamaan sesuai dengan semboyan Kabupaten Kotabaru "Sa-ijaan" Semufakat, Satu hati, dan Seiya sekata. PT Indocement Plan Tarjun membantu pembangunan Aula Sanika Satyawada Polres Kotabaru.

General Manager PT Indocement Plant Tarjun, Retnawan Widhiantoro mewakili Direktur SDM PT Indocement mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu kegiatan dalam rangkaian 45 tahun Indocement yang turut berpartisipasi membangun Indonesia.

"Ya, ini wujud nyata Indocement yang mana hidup berdampingan dengan harmonis dan berkoordinasi dengan stakeholder," ucapnya.

Ia, pun, berharap keberadaan Aula Sanika Satyawada Polres Kotabaru ini bisa meningkatkan kinerja kepolisian resort Kotabaru dalam melayani masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin menyampaikan bahwa pembangunan aula Polres didukung oleh perusahaan PT Indocement, berbagai kelengkapan lainnya didukung oleh PT BRI dan PT AKR, serta pihak kontraktor.

"Memang, aula baru ini untuk mengantikan aula Polres yang telah dialihfungsikan untuk kegiatan lain sehingga aula baru Sanika Satyawada ini dapat memenuhi kebutuhan untuk melakukan kegiatan analisa, evaluasi, serta kegiatan operasional bulanan lainnya dan pertemuan masyarakat," katanya.

Sebagai bentuk terimakasih, diserahkan pula plakat oleh Kapolda kepada pihak PT Indocement bersama stakeholder yang telah mendukung pembangunan di Polres Kotabaru.

Disisi lain, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Alfinta sangat mengapresiasi pembangunan Aula Sanika Satyawada Polres Kotabaru, yang digagas oleh Kapolres Andi Adnan dengan didukung oleh beberapa perusahaan dan kontraktor.

“Saya datang kesini untuk memberikan apresiasi terkait tugas, wewenang dan tanggung jawab yang dilaksanakan dengan baik oleh Kapolres Kotabaru yang didukung oleh perusahaan dan pemda,” kata Nico Alfinta kepada awak media di Polres Kotabaru. Rabu (21/10).

Kapolda mengatakan bahwa dirinya juga mendengar bahwa DPRD dan Pemda Kotabaru sepakat untuk pembangunan Mako Polres Kotabaru di tahun 2021. Atas upaya itu, Kapolda sangat respect dan sangat menghargai atas kinerja dan kekompakan seluruh pihak.

“Pembangunan ini salah satu contoh perwujudan budaya lokal. Yaitu semboyan Kotabaru Saijaan, dimana seiya-sekata- sejalan. Ini wujud Saijaan itu. Yang lebih penting adalah Saijaan di dalam hati kita untuk mewujudkan hal – hal baik. Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan, kontraktor dan pemda atas dukungannya,” ucap Kapolda.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online

SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: